yamaha-resmi-berpisah-dengan-vinales-di-tengah-musim-motogp-2021-1

VIVA   – Yamaha dan Maverick Vinales menyatakan sepakat mengakhiri kemitraan mereka dengan segera meskipun musim MotoGP 2021 belum usai. Disinyalir imbas kejadian di GP Styria, di mana Vinales membuat ulah karena frustrasi yang menjadikan dirinya diskors oleh Yamaha.

Sebelumnya, sesudah GP Belanda pada 28 Juni 2021 silam, awak pabrikan Jepang dan si pebalap Spanyol mengumumkan itu bakal mengakhiri kontrak berdurasi dua tahun 2021-2022 mereka lebih dini pada akhir musim ini.

Setelah keputusan tersebut, Yamaha dan sang pebalap sepakat untuk menyelesaikan sisa musim ini, namun di GP Styria, Vinales membuat ulah karena frustrasi yang membuat dirinya diskors oleh Yamaha karena dianggap berpotensi menerbitkan kerusakan mesin, membahayakan dirinya dan pebalap lainnya.

Vinales pekan lalu meminta maaf kepada Yamaha atas kejadian di GP Styria dengan dalih situasi itu disebabkan karena dia frustasi setelah mengalami masalah teknis masa restart dan finis final, sebelum membuka gas lebar-lebar hingga mencapai titik putaran mesin maksimal ketika menyelundup jalur pit.

Related Posts