vaksinasi-di-papua-bakal-ditambah-jelang-pon-xx-1

VIVA   –  Pemerintah bakal menambah pasokan vaksin pada Papua. Rencana itu diambil untuk persiapan dan pengamalan Pekan Olahraga Nasional pada Bumi Cenderawasih, Oktober mendatang.

“Vaksinnya akan ditambah jumlahnya untuk Papua, ” kata Menteri Muda dan Olahraga Zainudin Amali usai rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 13 Juli 2021.

Menurut Amali, vaksinasi bukan hanya diperuntukkan bagi – bagi karakter yang berkepentingan untuk urusan PON di sana. Akan tetapi, kata Amali, Presiden memerintahkan supaya masyarakat juga mau disasar ikut imuniasasi anti-bodi terhadap virus.

“Vaksin yang harus disegerakan kepada seluruh atlet dibanding seluruh kontingen, juga vaksin untuk masyarakat yang tersedia di sekitar, baik itu venue maupun tempat fasilitas, ” katanya.

“Ini diperkirakan bulan Agustus mudah-mudahan semua bisa terkejar, tervaksin, ” sambung politsi Partai Golkar tersebut.

Terkait pelaksaan vaksinasi bagi para atlet, Amali mengatakan bahwa seluruh kontingen disebut memperoleh vaksin. & mengenai, apakah hajatan olahraga terbesar di Indonesia ini akan dihadiri penonton secara jumlah terbatas atau tidak ada sama sekali, tersebut masih menjadi pertimbangan.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan panitia termasuk dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk menerapkan sistem bubble meniru apa yang dilakukan di Olimpiade Tokyo, yang akan dibuka dalam waktu dekat. Haluan sistem bubble adalah seluruh kontingen, termasuk atlet serta tim, akan hanya berharta di venue pertandingan serta penginapan.

Related Posts