Tersedia Kompetisi Menembak Online di Indonesia saat Pandemi Virus Corona

VIVA   –  Kompetisi olahraga di Indonesia balik digulirkan dalam masa pandemi virus corona COVID-19. Adalah Jateng Online Shooting Series yang dimulai semenjak Minggu 21 Juni 2020.

Sebanyak 274 atlet sejak 18 provinsi meramaikan kejuaraan ini. “Sistemnya, adalah seri, yang mau digelar setiap bulannya hingga Desember 2020 mendatang, ” kata Pengantara Ketua 1 Pengprov Perbakin Jawa Tengah, Helly Sulistiyanto.

Lalu, nomor yang dipertandingkan adalah 10 meter air rifle serta 10 meter air pistol kategori putra, putri, senior dan junior.

Helly menyatakan kejuaraan Jateng Open mengacu pada aturan pertandingan dari Liga Menembak Internasional (ISSF).

Jateng Open Online Shooting Series seri pertama merupakan event menujukan online keempat yang digelar selama pandemi virus corona. Tiga event sebelumya digelar oleh PB Perbakin.

Selain mengisi kekosongan di masa pandemi, lanjut Sulistiyanto, kejuaraan online ini digelar untuk lebih memasyarakatkan olahraga menembak ke kalangan luas agar muncul bibit-bibit di cabang olahraga menembak.

Pun, kejuaraan ini diharapkan menjadi bagian istimewa dalam proses pembinaan atlet nasional dan daerah.
Pengprov Perbakin Jawa Tengah.

Selain Jateng Open Online Shooting Series 2020, ada tiga event online lain yang sedang disiapkan tahun ini. Yaitu Kejuaraan berburu babi hutan, tembak reaksi, dan metal siluet.

Demi memperlancar event, Pengprov Perbakin Jawa Timur bekerja sama dengan Lembaga Pemimpin Dana Usaha Keolahragaan. Kerja setara ini berlanjut setelah berhasil menggelar event Online Shooting Championship ke-3 yang digelar PB Perbakin, minggu lalu.

Related Posts