Ternyata Khabib Nurmagomedov Sudah Kasih Isyarat Pensiun Lebih Awal

VIVA   – Khabib Nurmagomedov ternyata sudah memberikan sinyal untuk pensiun perut pekan sebelum duel melawan Justin Gaethje di Ultimate Fighting Championship 254, Sabtu 24 Oktober 2020. Sinyal itu bahkan dilempar Khabib saat diwawancara oleh salah utama media ternama, ESPN, dan dipublikasikan.

Saat itu, Khabib ditanya soal bagaimana persiapannya menyambut lawan Gaethje. Kemudian, pertanyaan merembet mau apa Khabib selanjutnya setelah melawan Gaethje.

Cerai-berai, Khabib menjawabnya. Cuma sedikit, dia menyerempet soal rencana usai pensiun. Sudah ada bayangan tentang zaman depannya, akan bebas dari sorot media, tak lagi harus melayani diet ketat, latihan keras, maka fokus.

Namun, sebelum mencapai ke ajaran sana, Khabib justru memberikan isyarat yang begitu membingungkan dan memproduksi publik bertanya-tanya.

“Saya ini elang, mau terbang luhur. Ketika waktunya tiba, saya bakal mati. Tapi, sebelum mati, saya mau terbang, bebas, ” kasar Khabib dikutip ESPN.

“Saya mau melakukan apa saja. Mau menghabiskan waktu dengan tanggungan, kawan, orang-orang terdekat saya. Berantakan, hidup di desa saya, ” lanjutnya.

Dari pernyataannya, Khabib terlihat begitu kosong, kehilangan separuh hidupnya usai sang ayah, Abdulmanap meninggal. Memang, setelahnya dia menyampaikan pernyataan yang seakan-akan sudah lelah menjalani kerasnya hidup dalam tempat beladiri.

“Saya tidak mau memasang target gila di depan saya. Saya mau mulai hidup baru. Untuk hidup, kami tak butuh banyak materi, ” terang Khabib.

Pelatih Tak Tahu

Khabib memang sosok yang misterius. Itulah gambaran dari sang pelatih, Javier Mendez.

Secara jujur, Mendez tak tahu kalau sejatinya Khabib mau pensiun. Dia sempat bingung ketika Khabib melempar sarung tangannya ke dasar oktagon.

Hingga keputusannya, Khabib menegaskan kariernya di pentas MMA sudah berakhir.

“Dia pintar menunjukkan wajah dengan menipu. Semua ini, telah melaksanakan saya syok. Saya mendengarkan apa isi hatinya, oke rencana ayahnya, tapi pada akhirnya ibunya yang bekerja, ” ujar Mendez.

Photo:

  • Twitter/@TeamKhabib

Memang, sepanjang ancang-ancang, Khabib tak bicara banyak perkara rencananya usai menghadapi Gaethje. Mendez juga tak mau memancingnya, karena perasaan pria 32 tahun tersebut yang sedang sensitif.

“Saya tak mau membuatnya sedih, karena itu jarang bicara soal ayahnya, tentang apa yang ingin dilakukannya, ” terang Mendez.

Related Posts