Suruhan Menyentuh Marquez Usai Raih Tribune di MotoGP Prancis

VIVA   –  Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, memberikan sebuah pesan menyentuh yang ditujukan pada sang kaka, Marc Marquez, yang belum bisa mengaspal pasal dalam pemulihan cedera. Itu sesudah dia berhasil meraih hasil tentu di MotoGP Prancis.

Marquez benar-benar menunjukkan jika dia bukan pembalap kacangan saat membalap di Sirkuit Le Mans, simpulan pekan lalu. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya mampu menuai hasil kerja kerasnya dengan merebut tribune kedua.

Padahal, Marquez memulai balapan dari posisi ke-18. Namun, secara perlahan dia berharta mendesak ke posisi terdepan.

Kemampuan Marquez keluar dengan maksimal dalam balapan yang digelar dalam kondisi basah tersebut. Ini adalah kali perdana dia meraih podium di MotoGP sekaligus finis di urutan tiga terdepan.

“Sudah semenjak November saya tak membalap di bawah guyuran hujan. Tapi hamba merasa sangat baik dengan penuh traksi. Sekarang, kami harus membuktikan mereplika hasil ini di balapan kering dan itu hal dengan sulit, ” tutur pembalap 24 tahun.

Lebih lanjut, hasil ini sekaligus meyakinkan awak dan sang kakak jika dirinya mampu meraih hasil yang pasti pada musim perdananya di MotoGP. Selama ini, banyak pihak dengan meragukan kemampuannya lantaran tak pernah finis di urutan lima gembung pada delapan seri di cucuk pertama.

“Saya selalu percaya bisa meraih podium mengingat bagaimana musim itu berjalan. Saya tahu motor bisa bekerja dengan baik di kedudukan basah. Saya sering melihatnya dengan kakak saya, ” ujar Alex Marquez dikutip Tuttomotoriweb.

“Ketika aku melihat ada 11-12 lap lagi, saya mencoba lebih keras. Hamba melakukan lompatan di MotoGP di waktu yang tepat dan ana melakukannya dengan benar. Tak usah khawatir Marc, saya ada disini, ” jelasnya.

Sudah pertama kali di peringkat ke-2 membuat posisi Alex Marquez naik ke peringkat 14 dengan kumpulan 47 poin. Dia tertinggal 15 poin dari Brad Binder di dalam perebutan Rookie of the Year.

Related Posts