skandal-olahraga-raja-ko-ini-buta-karena-sarung-tinju-mengerikan-1

VIVA   –  16 Juni 1983 sebuah pertarungan tinju berakhir dengan tragis dan menggemparkan. Petinju yang sedang naik daun Billy Collins Jr, harus mengakhir kariernya  yg singkat setelah dicurangi lawan.

Malam sebelum pertarungan itu terjadi, Billy Collins Jr dinilai mempunyai masa depan cerah di kelas menengah. Dia mengantongi rekor tak terkalahkan (14-0). Hebatnya lagi, 11 kemenangannya ia dapatkan dengan KO.

Billy Collins Jr pun dijadwalkan bertarung melawan Luis Resto yang mengoleksi 20 kemenangan, 7 kali seri, dan 2 kali kalah. Jika melihat statistik, tentu Billy Collins Jr menjadi unggulan.

Namun, kenyataanya berbeda. Billy Collins Jr dibuat menjadi bubur oleh Luis Resto. Dia menerima pukulan yang mengerikan dan kalah decision künstlername keputusan mutlak.  

Setelah pertarungan yang berjalan 10 ronde itu, wajah Collins benar-benar aneh. Kondisnya sangat parah, matanya terluka, serta kulitnya memar parah berwarna biru dan ungu.  

Iris matanya robek dan penglihatan dia jadi rusak selamanya. Collins juga tak lagi bisa bertarung untuk selamanya, alias gantung sarung tinju.

Related Posts