Simpulan Lewis Hamilton Usai Posisinya Digantikan George Russell

VIVA   –  Juara dunia Formula One 2020, Lewis Hamilton dipastikan absen di F1 GP Sakhir akhir pekan ini. Pembalap Mercedes tersebut dinyatakan terpapar virus corona COVID-19.

Hamilton diharuskan menjalani isolasi mandiri semasa 10 hari. Pembalap asal Inggris ini tak bisa tampil dalam Sirkuit Internasional Bahrain.

Mercedes sudah resmi menunjuk pemangku Hamilton di GP Sakhir. Kondisi Hamilton digantikan pembalap berusia 22 tahun,   George Russell.

Baca selalu:   Sedihnya Hamilton Usai Positif COVID-19 dan Absen di F1 GP Sakhir

Russell sebenarnya sudah tampil di F1 2020 ini bersama tim Williams. Karena Williams masih tim partner Mercedes, dia bisa menggantikan situasi Hamilton.

Dari 15 seri musim ini, Russell belum mengumpulkan satu pun poin. Posisi terbaiknya adalah urutan ke-11 di F1 GP Toskana.

Meskipun demikian, Hamilton tetap mendukung penuh Russell. Tempat senang dengan kinerja Russell yang masih berusia muda.

“Melihat mereka yang berada dalam awal karier Formula 1, aku pernah berada di posisi mereka. Banyak dari kami yang pernah berada di sana, dan beta tahu bagaimana rasanya memiliki pengalaman itu, ” kata Hamilton dilansir Express.

Sementara tersebut, Russell sangat antusias bisa mewakili Hamilton. Pembalap asal Inggris ini berjanji akan memberikan yang utama.

“Tak ada yang bisa menggantikan adam ini (Hamilton). Tapi, saya bakal memberikan segalanya untuk tim ini saat dia absen, sejak kami masuk ke dalam mobil. Hendaknya cepat sembuh Lewis, ” ungkap Russell di Instagram.

Related Posts