Semangat Valentino Rossi Semakin Terlecut

VIVA   –  Valentino Rossi menjadi pembalap memutar senior di tim Yamaha masa ini. Bergabung dengan Monster Yamaha, dia setim dengan Maverick Vinales.

Lalu ada juga dua pembalap di SRT Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Ketiga juniornya itu dianggap Rossi memiliki kelebihan masing-masing.

(Baca juga: 24 Tahun pada MotoGP, Baru Sekarang Hidup Valentino Rossi Berubah)

Dia merasa selalu termotivasi untuk bisa bersaing dengan para juniornya tersebut. Dan itulah yang membuat gairahnya dalam balapan selalu terjaga.

“Saya pikir Yamaha memiliki pembalap yang berkuasa. Karena, selain saya mereka memiliki tiga pembalap muda yang zaman ini sangat kuat, ” ujar Rossi, dikutip dari laman formal MotoGP.

“Quartararo melangsungkan musim ini dengan mengesankan, akan tetapi juga Maverick dalam kondisi betul baik. Dan Franco sangat lekas. Itu yang selalu menarik dan menantang bagi saya untuk bertarung dengan mereka, dengan motor yang serupa, ” imbuhnya.

MotoGP musim ini akan berbeda dengan sebelumnya. Pandemi virus corona yang meneror dunia menukar semuanya. Jumlah balapan takkan teristimewa sama.

(Baca serupa: Negosiasi Valentino Rossi dengan Petronas Mentok karena Orang Bawaan)

Tapi, Rossi memiliki tekad untuk tampil semaksimal mungkin. Dia ingin memburu podium juara serta mendapatkan hasil lebih baik dibanding musim sebelumnya.

“Target saya adalah menjadi lebih bersaing daripada musim lalu dan berjuang untuk mendapatkan podium, ” tutur pria berjuluk The Doctor tersebut.

Related Posts