VIVA   –  Buah hati sekaligus tunangan Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello, baru-baru ini mengungkap tentang fenomena pelecahan seksual terhadap wanita di ajang  MotoGP. Francesca dengan pernah menghabiskan waktu bergerak sebagai umbrella girl ataupun gadis grid pernah menikmati banyak perlakuan tidak sesuai.

“Ini (MotoGP) dunia laki-laki. Kita kudu berhati-hati, ” kata contoh dan influencer asal Italia yang menjalin hubungan 4 tahun dengan Rossi itu kepada majalah Vanity Fair, pada awal April 2021 lalu.

“Kita tidak bisa hanya senyum. Anda harus membuat orang-orang ini menghormati Anda. Kalau Anda hanya terlihat indah dan bodoh, Anda ‘selesai’. Ini (pelecehan) adalah arah dari dunia itu. & itu memang benar-benar terjadi, ” ucapnya.

Sofia menambahkan, beberapa tindakan tidak sesuai kerap terjadi di dunia balap ini. Dan situasi itu dianggap sesuatu yang biasa. Alhasil, kondisi tersebut tidak mudah dijalani sebab para gadis belia seperti dirinya.

“Sebagai seorang berusia 19 tahun, tidak mudah bekerja dengan orang yang melihat buntut Anda saat Anda berlaku melewatinya atau yang menyentuhnya saat Anda berfoto secara mereka, ” jelas Sofia.

Related Posts