praveen-melati-sedih-gagal-bawa-indonesia-ke-semifinal-piala-sudirman-1

VIVA   –  Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku sedih sebab gagal menyumbang poin hasil sekaligus membawa Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Sabtu dini hari WIB, 2 Oktober 2021, Praveen/Melati dipaksa bertekuk lutut lewat drama rubber game 19-21, 21-9, 16-21 oleh pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Praveen/Melati tampil pada partai penentu, setelah sebelumnya imbang 2-2. Namun dengan hasil akhir tersebut, Nusantara kalah 2-3 dari Malaysia dan tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal.

“Terus terang, saya dan Meli (sapaan akrab Melati) merasakan sangat sedih dengan kegagalan ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia sebab tidak bisa menyumbangkan angka dan mengantarkan Indonesia maju ke semifinal, ” cakap Praveen dalam keterangan formal PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

Jika menilik catatan BWF, nyata Praveen/Melati jauh lebih diunggulkan ketimbang Ron/See. Pasalnya, Praveen/Melati merupakan pasangan peringkat keempat dunia, sedangkan pasangan daerah Jiran itu jauh beruang di urutan ke-27.

Terlebih, Praveen/Melati pula pernah meraih gelar jago All England pada 2020 lalu. Pertemuan kedua pasangan di laga perempat final Piala Sudirman itu kendati adalah kali pertama bagi mereka. Keduanya sama-sama belum pernah berjumpa di kompetisi manapun sebelumnya.

Sayangnya, di dalam pertarungan tersebut Praveen/Melati banyak membuat kesalahan yang keputusannya menguntungkan bagi lawan. Akhirnya, mereka harus mengakui manfaat Ron/See.

Related Posts