Perserikatan PB Djarum Hadirkan 2 Olahragawan Terbaik

VIVA   –  Sesudah berjalan selama sepekan terakhir, lapik Liga PB Djarum akhirnya mencapai puncaknya. Sebanyak 16 gelar ahli berhasil diraih oleh atlet-atlet terbaik PB Djarum pada laga final yang dihelat di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu 11 Juli 2020.

Dari 16 juara yang menjelma, terpilih dua atlet terbaik pada ajang ini. Mereka adalah Mutiara Ayu Puspitasari dan Iqbal Asrullah.

Mutiara terpilih berkat kepiawaiannya melaju mulus ke partai puncak dan menjadi juara pada kategori U-17, padahal usianya sedang 14 tahun. Lulusan Audisi Ijmal Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 tersebut, mengalahkan Ruzana dengan 21-8, 20-22, 21-19.

“Sangat membalas dan tak menyangka juga. Karena kalau lihat secara kualitas, benar Ruzana di atas ya dan kalau bermain juga sebelumnya selalu menang dia. Tetapi hari ini tak menyangka saja bisa menang, ” tutur Mutiara.

Berbeda jalur dengan Mutiara, Iqbal turun di dua kategori berbeda, yaitu ganda campuran U-17, dan ganda putra gabung (U17+U19+Dewasa). Lamun demikian, Iqbal sukses meraih ahli di kedua kategori tersebut.

Pada ganda campuran, Iqbal memastikan diri jadi juara berpasangan dengan Puspa Rosalia Damayanti usai mengalahkan Carlo Syah Gumilar/Az Zahra Ditya Ramadhani secara 21-15, 21-13. Kemudian di ganda putra, Iqbal keluar sebagai pendekar usai mengandaskan Ivan Adi Cahyono/Muh. Putra Erwiansyah dengan 21-14, 15-21, 21-17.

(Baca serupa:   Liga PB Djarum Lampas Kualitas Pebulutangkis Muda di Kala Pandemi)

Dengan prestasi cemerlang yang diraih, Mutiara dan Iqbal itu, PB Djarum biar menobatkan keduanya sebagai atlet terkemuka di Liga PB Djarum 2020, dan masing-masing berhak mendapatkan derma tambahan berupa lemari es dalam samping total hadiah uang tunai sebesar Rp105, 2 juta.

Sementara itu, Kepala Guru PB Djarum, Fung Permadi mengiakan sangat puas dengan penampilan para-para atletnya di turnamen ini. Tempat melihat semangat tinggi para olahragawan setelah berbulan-bulan tak ada kompetisi.

“Mereka mampu menunjukan semacam pelampiasan, karena sudah lama tidak mengikuti pertandingan. Mereka begitu bersemangat walaupun dalam satu keadaan harus bermain berkali-kali. Tetapi itu menunjukan daya juang yang lulus tinggi untuk bertanding, ” membuka Fung.

(Baca serupa:   Aturan Ketat di Asrama PB Djarum: Dilarang Merokok & Ada Jam Malam)

Hal serupa juga disampaikan sebab Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin. Dia betul puas melihat perkembangan para olahragawan muda yang akan jadi penerus di pelatnas PBSI di periode depan.

“Turnamen ini berjalan bagus dan sukses. Anak-anak ‘kenyang’, karena pertandingannya satu hari ada yang sampai 6 kali bermain. Ini menjadi uji coba bagi anak-anak, seberapa kuat itu fisiknya. Jika banyak yang kelelahan, berarti harus ditambah lagi latihannya, dan untuk yang kuat harus tetap dipertahankan, ” kata Yoppy.

Melihat banyaknya sisi positif yang didapatkan dari turnamen, terutama pelatih bisa melihat daya lebih dari atlet, tidak menyumbat kemungkinan bila turnamen ini mampu kembali digelar tahun depan. Tapi, semua menyesuaikan dengan pandemi virus corona COVID-19.

Berikut daftar   gelar jempolan Liga PB Djarum 2020:
Tunggal putra U-15: Gregorius Farrel Frandrico
Tunggal anak U-15: Bernadine Anindya Wardana
Tunggal putra U-11 + U-13: Radithya Bayu Wardhana
Ganda putra U-15 + U-17: Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrizal Mahendra
Ganda campuran U-19 + dewasa: Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari
Ganda campuran U-17: Iqbal Asrullah/Puspa Rosalia Damayanti    
Tunggal dayang U-17: Mutiara Ayu Puspitasari|
Ganda putri U-17 + U-19 + dewasa: Helena Ayu Puspitasari/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani
Tunggal putra U-17: Jason Christ Alexander
Ganda putra U-17 + GTA U-19 + dewasa: Dwiki Rafian Restu/Iqbal Asrullah
Tunggal putri U-11 + U-13: Shaafiya Yasmin Maitsaa
Tunggal putra U-19 + dewasa: Bagas Kristianto Nugroho
Tunggal anak U-15 + U-17 + U-19 + dewasa: Aisha Galuh Maheswari
Ganda putri U-15: Bernadine Anindya Wardana/Isyana Syahira Meida
Ganda putri U-15: Anselmus Breagit Fredy Prasetyo/Titis Maulida Rahma
Ganda putra U-15: Gregorius Farrel Frandrico/Hendry Leander
 

Related Posts