Penyesalan Djokovic Usai Hantam Wasit dengan Bola

VIVA   –  Petenis unggulan teratas di US Open 2020, Novak Djokovic meminta maaf setelah secara tidak sengaja mengambil bola ke arah hakim kadar. Insiden itu terjadi saat Djokovic menghadapi petenis asal Spanyol, Pablo Carreno Busta di babak keempat US Open, Senin, 7 September 2020.  

Djokovic memang agak kesulitan saat bertemu Busta tersebut di Arthur Ashe Stadium, New York. Petenis pokok Serbia tersebut merasa kesal sebab saat itu ia tertinggal 5-6 dari Busta.  

Djokovic lantas mengambil bola dibanding sakunya dan memukulnya ke ajaran belakang. Bola tersebut kemudian melanggar hakim garis perempuan.  

“Saya benar menyesal dengan apa yang berlaku dengannya. Karena saya stres, ” kata Djokovic dikutip dari BBC.  

“Saya kemudian memeriksa hakim garis tersebut dan mereka mengatakan kepada saya jika ia baik-baik saja. Saya sangat menyelas, sangat tidak disengaja, kami sangat salah, ” tambahnya.  

Akibatnya Djokovic biar kemudian didiskualifikasi dari turnamen Grand Slam US Open. Tidak hanya itu saja, Djokovic juga kematian poin di turnamen US Peduli tersebut dan juga ia hendak didenda.  

“Mengenai diskualifikasi, saya harus mengatasi kegagalan saya dan menjadikan ini semua pelajaran, ” jelasnya.  

“Saya meminta maaf kepada US Open dan semua orang atas perilaku saya. Saya sangat berterimkasi kepada tim dan rumpun saya karena telah menjadi pendukung saya. Dan juga penggemar kami yang selalu ada untuk hamba, ” kata petenis berusia 33 tahun ini.

Baca juga:

Djokovic Didiskualifikasi dari US Open, Gara-gara Hantam Bola ke Pemimpin

Jadi Salah Mulia Pesepakbola Sukses, Intip Sumber Imbalan Lionel Messi

Related Posts