Pembalap yang Diprediksi Gantikan Vettel di Tim Ferrari

VIVA   –  Pembalap Formula (F1), Sebastian Vettel resmi mengakhiri kerjasama dengan Ferrari setelah enam tahun bersama. Pembalap asal Jerman tersebut akan pergi pada akhir musim ini.  

Sempat beredar kabar, Vettel pergi dari pabrikan asal Italia ini karena masalah finansial. Namun kemudian Vettel membantahnya.  

Vettel mengatakan, ia sudah tak ada hasrat untuk bersama di antara kedua belah pihak.  

“Supaya bisa mendapatkan hasil terbaik dalam olahraga ini, sangat penting bagi semua pihak untuk bekerja dalam harmoni. Tim dan saya telah menyadari tak ada keinginan bersama setelah akhir musim ini, ” kata Vettel dikutip dari Crash.  

“Masalah keuangan tidak berperan dalam keputusan bersama ini. Bukan itu yang saya pikirkan ketika membuat pilihan tertentu dan itu tidak akan pernah terjadi, ” tambah pembalap asal Jerman ini.  

Kini Ferrari pun akan mencari pembalap pengganti Vettel. Beberapa nama pun muncul.  

Berikut pembalap yang berpotensi menggantikan Vettel di Ferrari:

1. Daniel Ricciardo: Masa depam Ricciardo bersama tim Renault memang belum pasti. Jika Vettel pindah ke Renault musim depan, maka kemungkinan Ricciardo ke Ferrari terbuka lebar.  

2. Valtteri Bottas: Pembalap asal Finlandia ini saat ini membela tim Mercedes. Cukup sulit jika Ferrari ingin menggaet Bottas. Sebab musim lalu ia dan Mercedes memiliki kerjasama yang apik.  

3. Kimi Raikkonen : Ia pernah menjadi pembalap Ferrari pada 2007-2009. Raikkonen pernah mengantarkan Ferrari jadi juara dunia pada 2007. Meski Raikkonen bukanlah pilihan jangka panjang, namun pengalamannya di F1 bisa membantu pembalap muda Ferrari Charles Leclerc.

Baca juga:

Griezmann Sempat Ditolak di Prancis, Kini Jadi Penyerang Berbahaya

Alasan Raheem Sterling Belum Setuju Premier League Kembali Bergulir?

Related Posts