Pecundangi Rossi, Pembalap Ajaib KTM Kirim Pesan Menyayat Hati

VIVA   –  Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder membuat kejutan dalam seri MotoGP Ceko 2020. Tempat menjadi juara di balapan dengan berlangsung di Sirkuit Brno.  

Balapan yang berlaku pada Minggu malam WIB 9 Agustus 2020, Binder mulai menunjukkan taji di lap ke-5. Tempat merangsek ke posisi tiga.  

Baca juga:   Klasemen Pembalap Usai MotoGP Ceko, Valentino Rossi Turun Peringkat

Di lap ke-8, Binder membuat Fabio Quartararo ketar-ketir dan akhirnya berhasil memasukkan posisi kedua sementara, kemudian  siap memimpin balapan di lap ke-13 setelah menyalip pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dan menciptakan jarak yang tidak mampu dikejar sebab pembalap lain hingga garis finis.  

Usai balapan, Binder mengungkapkan perasaannya. Dia ngerasa tidak percaya dengan hasil itu dan mengaku senang atas pencapaiannya.

Tidak lupa ucapan terimakasih diberikan untuk orang tuanya yang selalu memberikan dukungan.

“Saya kematian kata-kata, ini adalah impian beta sejak kecil yang menjadi keterangan. Sangat senang dan berharap ada orang tua saya disini, mereka ialah yang mendukung saya sejak kausa. Terimakasih atas semua orang dengan sudah membantu, ” kata Binder, seperti dilansir MotoGP.  

Tersebut menjadi kemenangan perdana Binder pada kelas utama MotGP sekaligus podium pertama untuk tim KTM.  

Lebih lanjut, Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi harus puas menempati urutan kelima dalam balapan kali ini. Dia beruang di belakang pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Di dalam balapan kali ini, andalan Repsol Honda, Marc Marquez harus absen. Sebab dia masih dalam tahap perbaikan yang dialami di MotoGP Spanyol. Posisinya digantikan oleh Stefan Bradl.

Baca juga:   Nasib Sial di MotoGP Ceko, Gagal Finis karena Disenggol Melayani

Namun, performa Bradl amat mengecewakan. Dia mengakhiri lomba di urutan ke-18, atau dengan paling buncit, karena tiga pembalap lainnya, Pol Espargaro, Joan Mir, dan Iker Lecuona tidak mampu menyelesaikan lomba.

Related Posts