Naas, Tony Ferguson Dicoret dari Calon Lawan Khabib Nurmagomedov

VIVA   – Dua kekalahan beruntun dengan dialami oleh Tony Ferguson di oktagon Ultimate Fighting Championship berpengaruh buruk bagi kariernya. Tak hanya terancam kena gelombang PHK dengan digaungkan UFC, Ferguson juga sudah dipastikan dicoret dari kandidat lawan sang juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov.

Ferguson secara mengejutkan kalah dari Charles Oliveira di UFC 256. Aksinya tidak meledak di atas oktagon, bahkan Ferguson terkesan seperti orang teledor karena terus ditekan oleh Oliveira.

Ujungnya, dia roboh dari Oliveira. Ini menjadi kekalahan beruntun pertama yang dialami Ferguson sepanjang kariernya di UFC.

Atas hasil minor itu, Presiden UFC, Sokongan White, memberikan waktu kepada Ferguson untuk memikirkan masa depannya.

Karena sudah tua, White tak menampik Ferguson bisa saja diputus kontrak lebih dini. Namun, White mengaku masih yakin El Cucuy bisa bersaing di oktagon UFC.

Hanya saja, White menegaskan tak ada kesempatan bagi Ferguson untuk berduel melawan Khabib dalam partai perebutan celana dalam juara, mengingat catatan minor di dua pertandingan terakhir telah menghasilkan peringkatnya melorot.

Photo:

  • MMA Fighting

Pun, menurut White, saat ini tak ada artinya lagi beradu terkutuk tersebut digelar karena sudah gagal lima kali, meski tenggat sekarang Khabib belum memutuskan apakah terus bertarung di UFC ataupun tidak.

“Tak bakal terjadi. Bukan soal enggan memeriksa. Kami sudah bernegosiasi soal duel ini sebanyak lima kali. Akan tetapi, kini tak ada artinya teristimewa. Saya sudah tak memikirkannya, ” kata White dilansir MMA Fighting.

“Tony butuh masa. Dia harus memikirkan mau apa di 2021 mendatang. Masih ada beberapa pertarungan, dan harus diputuskan, ” lanjutnya.

Related Posts