MotoGP Digelar Tanpa Penonton Bikin Rossi Lebih Leluasa

VIVA   – Pembalap superior, Valentino Rossi, merasakan hal yang berbeda saat dirinya menjalani tes seri perdana MotoGP di Gelanggang Jerez. Hal ini berkaitan secara protokol kesehatan yang diterapkan buat mencegah penyebaran virus Corona.

“Situasinya berbeda, ada dengan menjadi lebih buruk dan tersedia juga yang lebih baik buat beberapa hal. Segalanya sedikit lebih sulit karena kami harus tetap mengenakan masker, bahkan dalam rapat sekaligus, ” ungkap Rossi dikutip dari Speedweek , Jumat 17 Juli 2020.

Pernyataan yang diungkapkan Rossi tentunya menjadi gambaran tentang kondisi yang terjadi di Sirkuit Jerez, jelang balapan pembuka MotoGP akhir pekan ini. Mengingat pandemi jauh dari kata usai, Rossi pun mengaku, harus bisa membiasakan muncul dengan situasi baru seperti ini.

Namun, di asing sisi, Rossi merasa, lebih lega untuk bepergian ke paddock lain tanpa privasinya terganggu. Sebab, MotoGP 2020 dipastikan akan digelar tanpa penonton di setiap serinya.

“Tapi, sekarang sangat sunyi, dan tidak ada penggemar di sini. Ini luar biasa, karena beta bisa berjalan bolak-balik ke paddock, ” ujarnya.

“Saya terakhir melakukan hal semacam itu pada 1997. Dalam hal itu lebih santai. Sekarang saya harus bisa beradaptasi, dan itu benar ada kelebihan atau kekurangannya, ” ucapnya.

Lebih sendat, Rossi angkat bicara mengenai jadwal MotoGP musim ini yang mengalami perubahan drastis. Menurutnya, kalender MotoGP 2020 dipastikan menguras keringat pembalap karena sempitnya jeda antar kemuliaan.

“Akan menarik untuk melihat apa yang terjadi di balapan kedua jika Anda mempunyai lebih banyak waktu untuk main dengan motor masing-masing. Tapi, ana sudah benar-benar siap, dan kami sudah berlatih keras dalam utama setengah bulan terakhir untuk merasakan bugar, ” tutup Rossi

Setelah dua balapan dengan beruntun digelar di Jerez, hajatan MotoGP akan terbang ke Austria untuk menjalani seri berikutnya di Sirkuit Spielberg. Setelah itu, Misano, Aragon, dan Valencia. Situasi tersebut pastinya akan menjadi pengalaman mutakhir bagi pembalap.

Mengucapkan Juga: FP1 MotoGP Spanyol, Marquez Tercepat Rossi Terlempar di Situasi 13

Related Posts