Mike Tyson, Cuma Jadi Kaum Rebahan Saja Sudah Mengerikan Pukulannya

VIVA   – Masih ingat dengan video viral petinju legendaris Amerika Serikat, Mike Tyson, yang baru mulai latihan lagi demi memancing sensasi jelang laga comeback. Sebenarnya, Tyson membina video itu hanya dengan statusnya sebagai kaum rebahan.

Artinya, kondisi fisik Tyson belum sepenuhnya kembali. Sepekan jelang pengerjaan video tersebut, kerjaan Tyson memang cuma tidur di kasur.

The Iron Mike sedikit pun tak berlatih berat selama periode tersebut. Justru, waktunya di rumah, lebih banyak dihabiskan dengan tiduran saja.

“Saya mau jujur kepada Kamu. Benar saya buat video tersebut dan cuma tidur di tikar, selama sepekan. Videonya cuma 30 detik dan saya tidur di kasur sepekan. Tak lucu benar, karena saya sadar, ini hati orang dewasa, ” kata Tyson dilansir Bloody Elbow.

Teknik tinju, tak akan habis. Hanya ketajamannya saja yang bisa memudar seiring penurunan kondisi wujud penggunanya.

Kondisi itu disadari betul sebab Tyson. Makanya, Tyson menyatakan kemampuannya baru benar-benar kembali usai melakoni latihan sebulan setelah video viral itu muncul.

“Membentuk otot dan melatih kebugaran serupa dua binatang berbeda. Mereka tak sama, karena membentuk otot saja bicara soal bagaimana pakaianmu jadi pas di tubuh. Tapi, soal melatih kebugaran, ini bicara juga terkait jiwa. Anda tak bisa melakukannya secara otomatis. Karena, emosi Anda akan menentukan, ” jelas Tyson.

Related Posts