Mevans Terapkan Physical Distancing dalam Pelajaran OneSixEight

VIVA   –  OneSixEight Racing Team tetap menggelar pelajaran selama pandemi virus corona. Namun, tetap menjunjung anjuran physical distancing dari pemerintah Indonesia.

Pemilik Tim  OneSixEightRacing, Mevans Sanggramawijaya, ingin mendukung anjuran pemerintah. Secara menerapkan physical distancing, risiko penularan dapat diminimalisir.

Agenda latihan kali ini pun dengan membuat Sirkuit Karting Sentul tidak digunakan secara umum. Dengan begitu mereka bisa mencegah kerumunan.

“Dengan menutup sementara Sirkuit Sentul untuk ijmal, berarti kurang lebihnya seperti mendatangkan latihan di rumah ke gelanggang. Tim kami sendiri memang terus-menerus mendukung program di rumah sekadar selama virus corona, ” introduksi Mevans.

“Memang cukup dilematis, zaman on fire mengembangkan skill, utama sisi terkendala oleh efek mem wabah COVID-19, ” imbuhnya.

Lihat Juga

Selama menggelar latihan, Mevans juga didampingi oleh dokter OneSixEight Racing Team. Sehingga penerapan physical distancing bisa dipantau terus.

“Secara prosedur telah benar, tinggal ada penambahan serum vitamin C dan E, selain menu makanan 4 sehat 5 sempurna. Khususnya untuk setiap crew dan rider yang kebetulan menimbrung latihan, ” ujar istri Mevnas, Littarahma, yang juga petinggi awak OneSixEight.

Dalam program latihan kali ini, pembalap  OneSixEightRacing Team menggunakan Yamaha MX King 150, R25 dan Husqvarna FS 450 versi 2020. Untuk periode pengenalan racing line dan lay out Sirkuit Karting Sentul Kecil, awalnya semua memakai MX King 150.

“Setelah adaptasi dan improve didapat pembalap, putaran mereka menggunakan motor R25. “Dari perbedaan dan pembanding performa kuda besi yang lebih kencang itu, pemahaman untuk merubah racing line paling singkat, late braking, datang rolling speed, lebih mudah kita kembangkan, ” ujar Mevans.

Baca info update terbaru Data HK

Related Posts