menpora-harap-dana-rp14-triliun-untuk-pon-xx-papua-segera-cair-1

VIVA   –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap dana tambahan untuk penyelenggaraan Pekan Gerak Nasional (PON) Papua sejumlah Rp1, 4 triliun redup pada pekan ini.

Ia menegaskan anggaran tersebut sudah ada dan tinggal disalurkan. Namun di proses pencairan, semuanya harus tertib administrasi.

Dalam acara Diskusi Wadah Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk “PON XX Papua, Bangun Nasionalisme dan Kebersamaan”, yang bergulir secara maya, Senin, Amali juga menguatkan bahwa dana tambahan itu tidak masuk dalam Jadwal Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenpora.

“Dana ini adalah permintaan tambahan dari Gubernur Papua yang disampaikan kepada Pak Presiden (Joko Widodo) dan sudah disetujui. Sebenarnya dananya itu sudah ada, tinggal mekanisme penyalurannya, ” kata Amali.

“Sekarang sudah clear hari ini, ada aturan-aturan khusus yang dikeluarkan untuk menyembunyikan semua pihak. Jadi, semua supaya aman. Kami tak ingin pada kemudian keadaan ada persoalan terkait biaya tersebut, ” tambahnya.

Related Posts