Menpora Dukung KOBI Bangkitkan MMA Teristimewa

VIVA   – Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) menggelar pertemuan virtual dengan Kemenpora beberapa waktu lalu. Dengan pertemuan itu, pemerintah mendukung rancangan KOBI untuk membangkitkan ajang Mix Martial Arts terutama setelah wabah virus corona COVID-19 berakhir.  

Pimpinan KOBI, Ardiansyah Bakrie menggelar pertemuan virtual dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali.   Dalam pertemuan itu, beberapa poin dibeberkan. Yang paling menarik ketika membahas MMA di masa pandemi virus corona COVID-19.  

“Yang kita tanya dari Menpora mengenai data yang akan kita lakukan setelah COVID-19. Dan tentunya kita semua berharap bisa pulih dan balik normal, ” kata Ardi.  

Selain itu dibahas juga  mengenai barang apa yang sudah dicapai oleh KOBI selama satu tahun ke perempuan termasuk ketika mengikuti kejuaraan IMAF di Bahrain. KOBI juga membaca Indonesia dalam kompetisi itu mengakar sebagai anggota MMA dunia.  

“Selain itu Menpora juga setuju dengan usulan kalau KOBI ini perlu ada dalam bawah KONI yang membina olahraga-olahraga amatir. Memang sudah menjadi agenda KOBI untuk menjadi bagian daripada KONI dan dukungan dari Kemenpora sangat membesarkan hati karena lantaran dunia Internasional, KOBI merupakan anggota tetap di IMAF, ” sendat dia.

Selama pandemi virus corona COVID-19, ajang One Pride MMA di bawah KOBI memang vakum. Lebih lanjut KOBI sudah menyusun protokol kesehatan gres untuk membangkitkan kembali kompetisi MMA di Indonesia.  

Baca serupa:  

Cerita Garang Khabib, Ternyata Hobi Tawuran di Sekolah

McGregor Terima Tantangan Duel Petarung Legendaris UFC?

Amukan Tyson Sampai 7 Orang Tak Sanggup Tahan Tenaga Supernya?

Related Posts