Menderita di MotoGP Styria, Rossi Bersiap Bangkit di Kampung Halaman

VIVA â€“ Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan segala unek-uneknya soal penampilannya di MotoGP Styria, akhir pekan lalu. Dia merasa sangat menderita saat menjalani balapan tersebut.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring itu, Rossi tampil mengecewakan sejak babak kualifikasi. Dia memulai balapan di posisi 14 dan finis di peringkat kesembilan.

Usai balapan, pembalap berjuluk The Doctor itu tak bisa menutupi kekecewaannya. Sebab, di sirkuit yang sama, Rossi sempat mengakhiri balapan di peringkat kelima pada MotoGP Austria.

“Kami tahu kami sangat menderita di sirkuit ini karena top speed sangat berpengaruh. Tahun ini, perbedaan top speed sangat jauh dan sangat menyulitkan kami,” ujar pembalap 41 tahun dikutip Tuttomotoriweb.

“Ini adalah balapan yang aneh. Pekan sebelumnya saya finis kelima tapi itu karena banyaknya kecelakaan di depan. Buat sekarang, semuanya berusaha menyelesaikan masalah masing-masing dan menempatkan kekuatan di aspal yang berbeda dari kami,” lanjutnya.

Rossi menambahkan jika ke depannya bakal segera melakukan perbaikan. Sebab, di seri selanjutnya, pembalap asal Italia itu akan mengaspal di sirkuit yang menjadi kampung halamannya, yakni Misano.

“Ini pertama kalinya bagi pembalap Yamaha finis terbaik di posisi kesembilan. Kami harus tetap kompetitif di seri selanjutnya, seperti yang kami lakukan di Jerez,” jelas Rossi.

Baca juga: Rossi Sudah Tentukan Masa Depan Usai Kariernya hampir Berakhir Tragis

Related Posts