Masa Quartararo Angkat dan Banting Rossi Sekaligus

VIVA   –  Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, sejauh ini merupakan yang terbaik pada MotoGP 2020. Ternyata, dia adalah penggemar berat Valentino Rossi semenjak lama.

Seperti diketahui, pembalap asal Prancis itu terangkat ke kelas tertinggi pada musim lalu. Di musim pertamanya, dia berhasil menyabet gelar Rookie of the Year setelah menyabet tujuh kali podium.

Performanya pun meningkat cukup drastis pada musim ini. Quartararo menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 108 pokok.

Ternyata, kepiawaiannya menunggangi kuda besi didapatnya dari memperhatikan Rossi sejak mungil. Ya, pembalap 21 tahun itu mengaku sudah menyukai The Doctor sejak masih enam tahun.

Sejak saat itu, dia selalu melihat dan mengacu pada cara membalap Rossi di lintasan. Ditambah secara bakat yang dimiliki, sangat wajar kini dia muncul sebagai salah satu penantang kuat juara.

“Valentino adalah contoh bagi saya sejak kecil. Hamba melihatnya sebagai role model. Sejak kecil saya menyaksikannya berkompetisi. Kami ingat yang pertama, pada 2005 di Jerez, saat saya sedang berusia 6 tahun, ” perkataan Quartararo dikutip Tuttomotoriweb.

Namun, pada rentetan pujian tersebut, ternyata Quartararo menyelipkan sebuah pernyataan yang sengit. Menyadari usia Rossi yang tidak lagi muda, dia tak malu mengakui jika kemampuan sang kesayangan sudah menurun dan menyebut Marc Marquez sebagai yang terbaik.

“Saya memiliki seamngat yang tinggi dengan menjadi pembalap MotoGP. Tapi, dia (Rossi) adalah tunggal yang membuat saya ingin menirunya, ” tutur pembalap asal Prancis.

“Vale adalah mencontoh terbaik. Pribadi yang memberi kami banyak pelajaran. Tapi, saya juga sering berhadapan dengan Marc. Dia memiliki mental yang kuat serta pembalap terbaik yang ada era ini, ” jelasnya.

Related Posts