Marquez Absen Terus, Rossi Kepedean Bakal Koleksi Gelar Juara ke-10

VIVA   –  Pembalap Yamaha , Valentino Rossi , menolak untuk menyerah dalam penyamunan gelar juara. Dia yakin sedang bisa mengejar perolehan poin Fabio Quartararo yang saat ini menjadi pimpinan klasemen sementara.

Tak bisa dipungkiri, persaingan MotoGP musim ini memang sangat ketat. Terlebih, setelah absennya Marc Marquez yang hingga seri keenam belum memperoleh poin lantaran masih absen kelanjutan cedera tangan usai kecelakaan dalam MotoGP Spanyol pada seri mula-mula, Juli lalu.

Awalnya, Fabio Quartararo yang digadang bahan menjadi pesaing berat di sabuk juara. Ternyata, penampilan pembalap Petronas Yamaha itu tiap seri makin menurun.

Situasi tersebut membuat pembalap lain terpacu motivasinya untuk mengejar hasil poin pembalap asal Prancis itu. Salah satunya adalah Rossi.

Pembalap asal Italia tersebut yakin jika ke depannya sedang bisa menyodok ke posisi berasaskan meski hingga kini baru seluruhnya meraih podium. Terlebih, selisih pokok The Doctor dengan sang majikan klasemen hanya 25 poin.

“Semua peluang masih benar terbuka. Saya hanya tertinggal 25 poin dari Fabio tapi saya berada di posisi ketujuh, ” kata pembalap 41 tahun dikutip Crash.

“Ada besar atau tiga pembalap di depanku dan cuma berselisih satu pokok dan ada dua atau tiga pembalap di belakangku yang saja berbeda satu poin. Jadi, tersedia enam pembalap yang jarak poinnya sangat dekat. Jadi semuanya betul mungkin, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Rossi juga beriktikad jika kejuaraan musim ini bakal banyak kejutan. Buktinya, sudah ada dua pembalap baru yang menjadi juara di musim ini.

“Saya pikir kejuaraan musim ini bakal banyak kejutan & peluangnya tetap terbuka hingga balapan terakhir, ” ungkap pembalap asal Italia.

Related Posts