Lagak Coach Naga Api Usai Indonesia Mundur dari Piala Thomas & Uber

VIVA   – Mengganasnya Virus Corona atau COVID-19 membuat Timnas Bulutangkis  Indonesia mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Keputusan itu disampaikan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Ada tiga alasan sari yang mendasari PBSI mengambil kesimpulan menarik diri dari Piala Thomas & Uber 2020. Pertama, diawali dari adanya rasa khawatir dari para atlet terhadap kemungkinan itu akan terpapar COVID-19, baik di dalam perjalanan, di tempat transit ataupun di tempat pertandingan.

Baca juga:   Ginting Hadir Mengganas, Raja Bulutangkis Dunia Terkapar

Kedua, para atlet dan ofisial menyuarakan keraguan mereka untuk ambil arah di turnamen bergengsi ini sebab tidak ada jaminan dari BWF (Badminton World Federation), seandainya tersedia anggota tim yang terpapar COVID-19, terkait siapa yang akan bertanggungjawab menangani dan bagaimana penanganan kemudian.  

Ketiga, mengacu pada dua alasan di berasaskan, jajaran pimpinan PBSI yaitu Pemimpin Umum PP PBSI Wiranto, Pemangku Ketua Umum I dan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memutuskan tim bulutangkis Indonesia mundur dari Piala Thomas & Uber 2020.

Biar Indonesia mundur, namun tak membuat semangat para insan bulutangkis Indonesia. Salah satunya pelatih Indonesia.

Kabar terbaru datang dari pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP). Coach berjuluk Naga Suluh itu berseloroh di akun Instagramnya.

Dalam video kecil unggahannya, terlihat Herry IP mengerjai pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Baca pula:   Selain Thomas & Uber, Indonesia Juga Mundur dari Denmark Open

Related Posts