Kritik Menohok Anthony Joshua Remehkan Petinju Era Mike Tyson

VIVA   – Ada asa yang tampak dari para petinju dunia tempat comeback yang dilakoni Mike Tyson saat berduel melawan Roy Jones Jr, pada Agustus 2020 kelak. Partai ini, diharapkan oleh para petinju dunia agar bisa menjadi ujung tombak untuk membangkitkan jumlah jual dari olahraga adu tangan yang mulai kalah dari mixed martial arts macam Ultimate Fighting Championship.

Pamor tinju memang sedang redup saat tersebut. Tak ada bintang yang lulus mapan untuk dijual ke wajah industri tinju, menyaingi bintang-bintang MMA macam Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor, Justin Gaethje, Jorge Masvidal, tenggat Tony Ferguson.

Segenap promotor tinju harus berjuang berpenat-penat menjual produknya. Tapi, ujung-ujungnya tumbang juga.

Situasi ini disadari oleh petinju kelas berat Inggris yang juga juara dunia IBF, WBO, serta IBO, Anthony Joshua. Ada tumpuan darinya, comeback Tyson bisa memajukan kembali daya jual tinju dengan redup.
Baca serupa: Pengakuan Mike Tyson Tak Berpengaruh Latihan karena Kecanduan Seks

“Jika Tyson balik dan bertarung melawan petinju dalam eranya, untuk kecintaan olahraga ini? Lanjutkan. Saya berharap bisa menaikkan nilai jual dari olahraga yang kami cintai, ” kata Tyson dikutip Sky Sports.

Joshua merasa sungguh sudah seharusnya Tyson bertarung melawan petinju dari eranya. Sebab, petinju di masa sekarang, disebut Joshua, lebih besar dan kuat.

Dalam tafsiran, petinju kelas berat di kala kini, kian berkembang dan bertambah modern. Karena, selain memiliki gaya besar, Joshua menilai fleksibilitas petinju sekarang di atas rata-rata.

“Ini yang mereka harus tahu. Mereka belum pernah berkompetisi dengan singa muda seperti saya di divisi ini. Kami lebih besar, kuat, dan ilmu wawasan sudah berkembang. Kami punya nama dalam urusan teknologi, ” perkataan Joshua.
Baca pula: McGregor Larut dalam Kebahagiaan Idul Adha Khabib

Related Posts