kesalnya-bagnaia-tetap-disuruh-balapan-usai-insiden-jason-dupasquier-1

VIVA   –  Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, mengecam Federasi Motorsport Internasional (FIM) dan Dorna Sports yang membiarkan balapan Moto2 dan MotoGP langgeng berjalan usai pembalap Moto3 yang membela tim CarXpert Prustel GP, Jason Dupasquier, diumumkan meninggal dunia di Minggu 30 Mei 2021, tepat setelah balapan Moto3 digelar.

Dupasquier mengalami kecelakaan bersama pembalap Red Bulla KTM Tech 3, Ayumu Sasaki dan pembalap Indonesian Racing Team Gresini, Jeremy Alcoba, di tikungan ke-9 saat sedang menjalani sesi kualifikasi ke-2 (Q2) Moto3, pada Sabtu 29 Mei 2021. Sasaki dan Alcoba tak merasai cedera, sedangkan Dupasquier tidak sadarkan diri dan kudu ditangani tim medis pada sekitar sirkuit.

Usai evakuasi selama 45 menit, pembalap asal Swiss itu pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Careggi di Florence, Italia, menggunakan helikopter. Dia dinyatakan menikmati polytrauma di bagian besar, dada, dan perut, beserta telah dioperasi pada Sabtu malam. Sayangnya, pada keadaan Minggu, nyawa tidak sanggup terselamatkan.

Related Posts