Kemenpora Raih WTP, Zainudin Amali Ungkit Tikus Taufik Hidayat

VIVA   –  Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk periode 2019. Menteri pemuda dan Olaharaga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, ini paham WTP pertama yang diraih Kemenpora sejak 2009 lalu.

“Alhamdulillah kami mendapatkan status WTP. Jadi bertahun-tahun penantian terhadap penyeliaan baru sekarang kami mendapatkan WTP. Tentu ini berkat kerja tulang seluruh pegawai dari eselon satu, II, III, dan staf dengan telah mendukung sehingga kita mendapat WTP, ” kata Amali, Rabu 22 Juli 2020.

“Ini penantian kita selama 10 tahun, terakhir status WTP itu pada 2009. Saya belum lihat lagi ada WTP sebelum ini. Yang saya tahu  terakhir 2009. Mudah-mudahan tatakelola Kemenpora dengan pemikiran WTP ini semakin baik teristimewa, ” sambungnya.

Amali menambahkan, opini WTP ini sekaligus menjadi pembuktian Kemenpora ingin terlepas dari stigma negatif yang selama ini muncul. Termasuk dari tudingan mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.  

Ketika itu, Taufik menyebut dalam tayangan di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Mei 2020, bahwa Kemenpora merupakan rumah tikus.

“Dan ada yang bilang Kemenpora ini sarang tikus. Kami tidak pernah membantah, percuma dibantah kalau toh kenyaataan masih ada. Saya harus tunjukkan kinerja dan kewajiban untuk meyakinkan publik bahwa Kemenpora itu berubah, jadi itu dengan kami lakukan, ” ucap Amali.

“Kami semua telah sepakat buat menuju hal yang baik. & terutama saya harus memberikan tamsil dan teladan, tidak bisa jadi menteri saya hanya memberikan petunjuk tanpa saya memberikan contoh, ” jelasnya.

Selain pemikiran WTP, Kemenpora juga mendapat prestasi ihwal kepatuhan terhadap Laporan Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Sejak laporan yang hanya 30 obat jerih, Amali berhasil menaikkannya hingga 100 persen tahun ini.

Baca Juga:

Gila, Mike Tyson Tolak Tawaran 6 Bulan Perolehan Ronaldo di Juventus
Sejarah Tragis Pesepakbola Inggris, Tewas sebab Mulutnya yang Sadis
Lakon Ajaib Kiper Rusia Bangkit daripada Koma Setelah Disambar Petir

Related Posts