Kalau Pensiun dari Tenis, Roger Federer Ingin Fokus Main Musik

VIVA   – Petenis Roger Federer saat tersebut sedang berada di Dubai, Bon Emirat Arab untuk mempersiapkan diri jelang Australia Open 2021. Dalam tahun depan, Federer tentunya berniat bisa meraih gelar lagi.

Sebab, Federer melewati tahun 2020 tanpa satu gelar biar. Waktunya lebih banyak terbuang buat masa pemulihan usai menjalani besar kali operasi lutut.

Federer yang kini berusia 39 tahun, sering mendapatkan pertanyaan tentang rencana pensiun. Baru-baru ini, ia mengungkapkan salah satu rencananya kalau sudah gantung raket suatu era nanti.

Petenis asal Swiss itu mengaku, ingin mempelajari lebih dalam lagi cara bermain musik. Selama menjadi petenis, Federer merasa tidak memiliki waktu cukup untuk menyalurkan hobinya tersebut.

“Saya ingin bermain musik lagi. Semoga masa saya berhenti main tenis, beta punya waktu untuk bermain irama lagi, ” kata Federer, sesuai dikutip Schweizer Illustrierte , Kamis 24 Desember 2020.

“Saya dulu kerap main piano. Namun, tentu saja saya lebih suka main sepakbola, tenis, atau bola basket, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Federer mengatakan, bahwa dirinya mulai kehilangan fokus bermain piano karena di saat berbenturan harus berlatih tenis. Makanya, ia memutuskan untuk berhenti bermain musik demi kariernya di lapangan tenis.

“Setiap pekan kala kursus piano, saya tidak mempunyai waktu banyak. Saya pun harus menjelaskan mengapa saya tidak meneruskannya karena saya juga harus membiasakan, ” ujarnya.

Related Posts