Kalau IBL 2021 Lancar, Cabor Lain Juga Bisa Digelar

VIVA   –  Persaingan Indonesian Basketball League (IBL) hendak kembali bergulir dengan menerapkan aturan kesehatan ketat mulai 15 Januari 2021 mendatang. Bahkan, IBL sudah melakukan simulasi jelang kompetisi pada 15 Desember 2020, di Mahaka Square, Jakarta Utara.  

Acara simulasi tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Eksekutif Utama IBL, Junas Miradiarsyah, serta Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Nirmala Dewi. Selain itu, hadir pula perwakilan dari BNPB, Kemenpora, dan Biro Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.  

Selepas simulasi, Ali Maulana, sangat mengapresiasi protokol kesehatan tubuh yang akan dilakukan IBL. Peristiwa itu karena IBL telah berkoordinasi jauh hari dengan pihak berkuasa terkait bagaimana protokol kesehatan dengan akan diterapkan pada saat kompetisi bergulir.  

Ali Maulana berharap lapik IBL 2021 di tengah pandemi bisa berjalan lancar. Ia pula cukup yakin, jika IBL jadi digelar, maka kompetisi di cabang olahraga lain mengikuti penerapan itu.  

“Saat tiruan, mari cek dan lihat tahap penyelamatan. Kalau ini berhasil, cabor lain bisa ikut cara tersebut. Tetapi, poin utama adalah zaman pelaksanaan, kalau ada yang melanggar aturan, bagaimana cara menghindarinya, ” kata Ali Maulana.  

“Terkait bagaimana protokol kesehatan, apabila berhasil, bisa jadi ideal untuk cabor lain. Namun, Pemkot Jakut berharap ada banyak petunjuk dari segi teknis, ” ucapnya.

Related Posts