peluang-besar-hamilton-kunci-kemenangan-ke-100-di-gp-rusia-1

VIVA   – Lewis Hamilton memiliki peluang mulia merayakan kemenangan ke-100 di kariernya di Formula 1 saat Grand Prix Rusia akhir pekan ini di Sochi. Pasalnya Mercedes sudah memenangi setiap balapan di sirkuit yang dibangun dalam komplek Olimpiade itu sejak 2014.

Namun sang pebalap Inggris telah naik podium teratas sebanyak empat kali dari tujuh balapan di sana, tatkala rekan satu timnya, Valtteri Bottas juga telah merayakan dua kemenangan di kian.

Akan tetapi, performa di masa lampau tidak selalu menjadi parameter yang terbaik di musim ini.

Pebalap tim Red Bull sekaligus pemuncak klasemen sementara Max Verstappen, yang bakal genap berusia 24 tahun pekan depan, bakal tampil semakin menekan sejak biasanya ketika persaingan penyamunan gelar juara dunia semakin intens.

Suruhan Verstappen di Rusia akan lebih berat karena tempat harus menjalani penalti tertinggal tiga posisi start menyusul insiden tabrakan dia secara Hamilton di Grand Prix Italia, di mana steward menyatakan sang pebalap Belanda menjadi penyebab utama musibah tersebut.

Sementara itu, Hamilton belum pernah memenangi balapan lagi sejak Silverstone pada Juli, tapi Sochi bisa memberikan dia kemenangan ke-100 di jalan kelimanya membalap di sirkuit tersebut.

Related Posts