Insiden Parah di GP Toskana, Hamilton: Layaknya 3 Balapan Sehari

VIVA   –  Pembalap Mercedes , Lewis Hamilton , keluar sebagai juara di F1 GP Toskana , akhir pekan lalu. Namun, balapan kali ini dirasa Hamilton sebagai yang paling “gila” di sepanjang kariernya.

Bukan tanpa alasan hingga pembalap asal Inggris mengatakan demikian. Pasalnya, terjadi penuh insiden pada balapan di Gelanggang Mugello tersebut.

Diawali dari tabrakan di awal balapan yang melibatkan Max Verstappen serta Pierre Gasly. Safety car pun terpaksa keluar akibat insiden itu.

Kesusahan kedua terjadi di lap keenam. Saat ini kecelakaan melibatkan Carlos Sainz Jr, Romain Grosjean, Kevin Magnussen, Antonio Giovinazzi, dan Nicholas Latifi. Red flag pun dikibarkan kausa banyaknya puing-puing tercecer. Balapan kendati terhenti selama 20 menit.

Insiden terakhir terjadi di lap 44. Lance Stroll kematian kendali pada mobilnya dan melanda pembatas. Safety car pun keluar untuk ketiga kalinya.

Total, ada dua red flag dan tiga insiden mewarnai balapan kesempatan ini. Kondisi tersebut membuat Hamilton bagai menjalani tiga balapan dalam sehari.

“Ini merupakan salah satu balapan tergila yang saya jalani. Semuanya sedikit membingungkan. Itu seperti tiga balapan dalam satu hari. Betul sulit, ” ujar pembalap 35 tahun dikutip Crash.

“Jantungku berdebar kencang. Sungguh gila berada dalam sini dan memiliki 90 kemenangan grand prix, ” jelasnya.

Ya, kemenangan kali itu menjadi yang ke-90 buat Hamilton. Raihan juara di Mugello selalu jadi yang keenam bagi Hamilton di musim ini sekaligus membenarkan posisinya di puncak klasemen secara 190 poin.  

Related Posts