ini-profil-gsp-petarung-yang-bisa-bikin-khabib-batal-pensiun-1

VIVA   – Meski Khabib Nurmagomedov sudah membatalkan pensiun, tapi masih banyak pihak yang mendesaknya untuk kembali berduel di Oktagon. Berbagai nama besar petarung pun banyak disodorkan sebagai lawan kepada petarung Rusia itu.

Tapi pelatih Khabib, Javier Mendez mengungkapkan, Khabib kemaluan motivasi untuk bisa kembali bertumbukan di oktagon. Dan Khabib berpeluang batal pensiun jika melawan satu diantara petarung UFC terhebat, Georges St-Pierre (GSP).

“Saya tidak melihat GSP ditawarkan dan aku pikir satu-satunya cara Khabib akan membatalkan pensiunnya adalah jika GSP ada di foto itu (daftar petarung calon lawan), ” logat Mendez di Submission Radio, dilansir Marca.

“Saya tidak melihat ada dasar Khabib kembali. Duel dengan Dustin Poirier tidak akan memotivasi tempat. Khabib tidak melihat aspek uang. Tapi jika mereka bisa menempatkan GSP di atas meja, jadi ada peluang di sana, ” katanya.

Mendez memasukkan, ini merupakan pendapatnya pribadi. Sebab GSP merupakan petarung yang benar diinginkan mendiang ayah Khabib. Kalau UFC menyodorkan GSP dan Khabib dapat restu ibu, tidak menyumbat peluang dia siap kembali.

Siapa kah Georges St-Pierre (GSP)? Dia merupakan mantan petarung MMA asal Kanada. Dia diklaim sebagai salah satu petarung terhebat dalam sejarah olahraga MMA. GSP diketahui juara dia dua divisi UFC (kelas welter dan kelas menengah).

GSP adalah mantan Juara Status Welter UFC tiga kali, setelah memenangkan gelar dua kali serta gelar sementara sekali antara November 2006 dan April 2008. GSP pun dinobatkan sebagai kelas welter nomor 1 di dunia semasa beberapa tahun.

Di tahun 2008, 2009 dan 2010 ia dinobatkan sebagai Atlet Kanada Tahun Ini oleh Rogers Sportsnet. Fight Matrix mencantumkannya sebagai bagian welter MMA teratas sepanjang kala dan petarung paling berprestasi dalam sejarah MMA.

Tempat pensiun sebagai Juara Kelas Welter pada Desember 2013, memegang rekor kemenangan terbanyak dalam perebutan membuat dan rekor gelar gabungan terpanjang kedua dalam sejarah UFC (2. 204 hari) sambil mempertahankan gelarnya sembilan kali berturut-turut.

Dia kembali ke Octagon di dalam November 2017 di UFC 217, ketika dia mengalahkan Michael Bisping dengan pengajuan untuk memenangkan membuat kelas menengah, sehingga menjadi petarung keempat dalam sejarah UFC dengan menjadi juara multi-divisi.

Related Posts