indonesia-dipastikan-gagal-jadi-tuan-rumah-olimpiade-2032-1

VIVA   –  Ambisi Nusantara dengan mencalonkan Jakarta jadi tuan rumah Olimpiade 2032 dipastikan gagal. Itu setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) memberikan tawaran jalur khusus kepada ibu kota negara bagian Queensland di Australia, Brisbane untuk menjadi majikan rumah.

Kesimpulan ini diambil oleh Bayaran Penentu Tuan Rumah Olimpiade Musim Panas, yang ditugaskan untuk menilai sejumlah tanah air yang mengajukan diri sebagai tuan rumah tahun 2032. Dewan Eksekutif IOC pun mendukung keputusan komisi itu yang merekomendasikan Brisbane.

Ketua Komisi Pemutus Tuan Rumah Olimpiade Musim Panas, Kristin Kloster Aasen, mengatakan keputusan ini tidak berarti Brisbane resmi menjelma tuan rumah 2032. Patuh Aasen, pihaknya hanya menyarankan dan yang akan meresemikan Brisbane sebagai tuan panti Olimpiade 2032 adalah IOC.

“Ini adalah proyek yang sangat maju yang berjalan sangat baik, menurut ana. Mereka memiliki rencana pokok yang luar biasa. Tersebut ditandai dengan proyek yang telah dibuat selama kira-kira tahun dengan dukungan mulia dari pemerintah, ” cakap Aasen, seperti dikutip Sydney Morning Herald , Kamis 25 Februari 2021.

“Legacy plan mereka bagus, begitu venue plan yang betul bagus. Selain itu, sedang banyak hal yang molek lainnya yang membuat kami ingin mengedepankan mereka, ” ujarnya.

Related Posts