Honorarium Menggiurkan Pengawal Floyd Mayweather, Syaratnya Bikin Ngeri

VIVA   –  Mantan juara tinju dunia status super bulu WBC, welter IBF, WBA dan kelas welter istimewa WBA, WBC, Floyd Mayweather memberikan gaji yang tinggi kepada para-para pengawalnya.

Namun, Mayweather juga tak sembarangan memilih para-para pengawal itu. Ada sejumlah kondisi yang mengerikan untuk bisa masuk dalam lingkarannya.

Mayweather merupakan salah satu petinju utama kekal. Dia berkarier pada 1996-2017 dengan mencatatkan rekor pertarungan ideal 50-0.

Pertarungan profesional terakhirnya terjadi di dalam tahun 2017 saat menghadapi bekas bintang MMA Irlandia, Conor McGregor. Mayweather berhasil menang di ronde ke-10.

Photo:

  • Floyd Mayweather

Berkat segudang prestasi di ring tinju, Mayweather pun memiliki kekayaan yang berlimpah. Majalah bisnis serta finansial Forbes menempatkan dirinya jadi atlet terkaya di dunia sepanjang periode 2010 hingga 2019.  

Mutlak petinju berjuluk The Money itu meraup untung dari tinju sejumlah 915 juta dolar AS (Rp 12, 7 triliun). Dengan penghasilan itu, dan berbagai tunjangan dari sponsor, Mayweather dengan mudah mengambil apapun yang ia kehendaki.

Mayweather memiliki 100 supercar sebagai koleksi, mansion super spektakuler dengan fasilitas bintang lima laksana   11 kamar tidur, 14 kamar mandi, kolam renang indoor dan outdoor, dan gym. Besar tanah rumah tersebut 1, 41 heaktar.

Lengkap juga dengan gudang anggur, kebun anggur dan garasi bawah tanah. Mayweather benar-benar berada dalam tumpukan kekayaan tunai di rumah mewah, jet pribadi dan bahkan klub jalur.

Di kehidupan sehari-harinya, Mayweather sering menggunakan perhiasan dan aksesoris yang harganya selangit. Seperti jam tangan Jacob & Co, bertatahkan berlian senilai 13. 8 juta poundsterling

Tak sampai di situ, melansir Sportbible, Mayweather pula memiliki kebiasaan membawa uang saku 250 ribu dollar AS ataupun setara Rp3, 6 miliar setiap harinya.

Kekayaan & popularitas tentu membuat Mayweather tak bisa berjalan sendirian. Dia harus ditemani segerombolan pengawalnya yang memiliki mental baja.

Terpaut pemilihan pengawal, Mayweather tak ceroboh menerima orang. Satu hal yang terpenting dalam persyaratan adalah karakter tersebut berani mati

Selain itu, ketika Mayweather mengucapkan ‘sakiti orang itu’ para pengawal harus melakukannya siapa pun tersebut orangnya.

Hal itu pernah terbukti ketika sesi konvensi pers dengan jagoan UFC, Conor McGregor 2017 silam. Para penjaga mengikuti perintah Mayweather dan segera mengepung McGregor.

Sesudah itu,   perkelahian terjadi di atas panggung setelah tim McGregor melompat ke pertahanannya. Menariknya, zaman keributan terjadi, Mayweather justru berjalan santai dan terkesan kabur.

“Aku tidak tahu, Bung. Aku bahkan tidak melihat sampai mereka berada di atasku. Hamba seperti, ‘apa? ‘ dan lalu semua orang mendorong dan mendorong, ” kata McGregor.

“Kami sedang bersenang-senang, tapi kami memberi tahu Anda, jika para pembuat jus (pengawal) sialan itu melakukannya lagi, saya akan memukul mereka semua, ” sambungnya.

Di samping pekerjaan yang berat, Mayweather memberikan gaji dengan cukup tinggi untuk seorang penjaga. Rod Braswell, teman dekat Mayweather menyebut para pengawal itu mendapatkan gaji per tahun 150 seperseribu dollar AS atau setara Rp2, 2 miliar.  

Braswell mengucapkan, Mayweather tidak egois dan kejam. Justru Mayweather sangat peduli secara masa depan para pengawalnya.

“Ini adalah kolaborasi orang-orang berjiwa wirausaha yang berpendidikan luhur dengan akal sehat yang molek, ” kata Braswell kepada New York Post.

“Floyd memperhatikan semua orang dan meluluskan mereka kesempatan untuk maju. Semua orang tidak dimaksudkan untuk lulus, tetapi setidaknya dia mencoba menempatkan Anda pada posisi untuk menjelma lebih baik, ” ucapnya.

 

Related Posts