perpaduan-olahraga-dan-keindahan-alam-di-pon-papua-2021-1

VIVA   – Pasar Olahraga Nasional (PON) ke-20 akan diselenggarakan di Daerah Papua. Keindahan alam & budaya di Papua saat ini menjadi primadona dalam promo tematik yang dirilis sebab Panitia Besar PON Papua 2021. Perpaduan visual bagian olahraga yang dipertandingkan di dalam PON ke-20 dan indahnya alam Provinsi Papua oleh karena itu daya tarik tersendiri di mensosialisasikan pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menyebut PON di Papua merupakan perpaduan antara keelokan alam dan budaya yang menyatu dalam sportivitas olahraga yang membawa spirit kebangsaan. Sejauh ini pria yang kerap disapa Bamsoet ini menilai, tanah Papua sudah siap menyambut atlet-atlet lantaran seluruh provinsi se Indonesia.

“Papua sudah siap menyambut atlet-atlet nasional untuk berlaga di PON. PON kali ini memang terasa spesial karena Papua memiliki destinasi alam dan budaya yang indah. Maka nanti pertandingan antar cabor olahraga akan terasa mengakui, ” ujar Bamseot pada keterangan pers yang diterima VIVA, Rabu 14 Juli 2021.

Panitia Besar PON XX Papua 2021, belum lama ini merilis 6 seri promo tematik untuk mensosialiasikan penyelenggaraan PON. Promo tematik ini berisi perpaduan atlet dari berbagai cabang olahraga dengan keindahan alam dalam Bumi Papua. Misalnya Kaki gunung Baliem, merupakan salah mulia wisata yang terletak pada pegunungan Jayawijaya. Di sini wisatawan bisa menikmati suasana kawasan, trekking, dan atraksi adat. Dengan visual Lembah Baliem dan dipadupadankan dengan gerak sepak bola, menjadikan euforia PON ke-20 semakin terlihat.

Ada juga Jembatan Youtefa. Ikon mutakhir Provinsi Papua satu itu sangatlah megah dan menjadikan untuk diperhatikan. Selain menjadi jembatan tipe pelengkung baja yang pertama kali dibangun di Papua, gambar jembatan ini juga tercetak di dalam uang pecahan Rp. 75. 000 edisi khusus HUT RI ke-75. Pada promo tematik PON XX, Jembatan Youtefa muncul bersama dengan cabang olahraga Aerosport yaitu Gantole.

Related Posts