hari-ini-penentuan-luhut-binsar-panjaitan-jadi-ketum-pb-pasi-1

VIVA   –  Pengurus Besar Persatuan Atletik Segenap Indonesia (PB PASI) menggelar Kongres Pemilihan Ketua Umum pada Senin 25 Januari 2021. Digelar dengan virtual, sosok Luhut Binsar Panjaitan jadi kandidat kuatnya.

Bukan tanpa alasan Luhut menjadi kandidat kuat. Karena pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tersebut mendapat dukungan penuh dari 24 Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI.

Situasi tersebut membuat Konvensi Pemilihan Ketua Umum nanti laksana momen untuk pengesahan Luhut sekadar. Karena tidak ada kandidat asing yang dicalonkan untuk bersaing dengannya.

“Pak LBP mendapat dukungan tertulis dibanding 34 Pengprov PASI.     Surat dukungan secara tertulis sudah diterima, ” kata Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, pada wartawan.

Tigor selalu membeberkan jika dukungan penuh itu sudah dilaporkan langsung kepada Luhut. Sambutan positif diberikan, karena memang purnawirawan Jenderal TNI itu memiliki niat untuk mengembangkan atletik Indonesia lebih baik lagi.

“Pak LBP menyambut baik sokongan tersebut dan dia merasa gaya untuk bisa membuat prestasi atletik Indonesia lebih baik lagi, ” tuturnya.

Mantan atlet atletik Indonesia, Afdiharto Mardi Lestari menyampaikan rasa apresiasi kepada Luhut. Sebab sudah bakal menggantikan mendiang Bob Hasan yang terkenal loyalitasnya terhadap atletik.

“Terima kasih Pak Luhut Binsar Panjaitan yang telah menyetujui memimpin PB PASI menggantikan kedudukan almarhum pak Bob Hasan. Semoga prestasi atletik Indonesia bisa bertambah baik dari sebelumnya di bawah kepemimpinannya, ” kata Mardi.

Related Posts