harapan-koni-ke-prsi-dalam-persiapan-menuju-olimpiade-2032-1

VIVA   –  Ketua Umum KONI, Marciano Norman, memberikan tantangan pada Pengurus Besar Gabungan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) agar bisa menyiapkan atletnya buat masuk ke standar Olimpiade. Diharapkan, target itu bisa dicapai jelang persiapan menuju Olimpiade 2032.

Seperti diketahui, saat itu Indonesia masih berpeluang mengirim lima perenangnya ke Olimpiade 2021 Tokyo. Mereka adalah I Gede Siman Sudartawa, Triady Fauzi Sidiq, Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio Cepat, dan Azzahra Permatahani.

Peluang paling besar tentu dimiliki Siman yang catatan waktunya mengarah limit A. Kendati demikian, tidak berarti perenang lain tak mampu lolos.

Target itulah yang ditekankan sebab Marciano. Dia ingin ke depannya lebih banyak perenang Indonesia yang bisa menembus limit A sebagai tiket lolos langsung ke Olimpiade.

“Insya Allah jika kita (Indonesia) memenangkan bidding jadi tuan rumah Olimpiade 2032, olahragawan renang Indonesia sudah masuk standar Olimpiade dan bisa merebut prestasi-prestasi terhormat untuk kita, ” sebutan Marciano kepada wartawan.

Related Posts