Gim ke-5 Final NBA, Lakers Akan Pakai Jersey Rancangan Kobe Bryant

VIVA   –  Los Angeles Lakers selangkah lagi akan meraih gelar ke-17 di NBA. LeBron James cs kini sudah unggul 3-1 dalam final NBA 2020 atas Miami Heat dari pertandingan best of sevens.  

Gim kelima final NBA akan berlangsung pada, Sabtu, 10 Oktober 2020. Jika Lakers menang, maka itu akan menjadi juara NBA pada musim ini.  

Dikutip dari ESPN, Lakers pun bakal memakai jersey yang spesial di gim kelima tersebut. Mereka mau memakai jersey ‘Black Mamba’ pada mana seragam tersebut juga untuk menghormati legenda Lakers, Kobe Bryant yang tewas karena kecelakaan helikopter Januari lalu, yang juga menggulung Gianna, putrinya.  

“Seragam Mamba & Mambacita akan digunakan pada gim ke 5, ” tulis Vanessa, istri Kobe Bryant di akun Instagramnya.  

Baca juga:   LeBron James Bikin Rekor, LA Lakers Selangkah Lagi Juara NBA

Jersey berwarna hitam tersebut awalnya didesain oleh Nike dengan bantuan Kobe Bryant pada 2018 lalu. Jersey itu pakai untuk pertama kalinya saat melawan Chicago Bulls pada 26 Januari 2018 lalu.  

Sebenarnya jersey ini adalah edisi dari ‘Laker Lore’ sesuai yang dirancang oleh para dongeng Lakers.  

Jersey ini kemudian dipakai lagi di pramusim  lalu, untuk menghormati Kobe dan putrinya yang meninggal. Perdana kali Lakers memakai jersey Black Mamba pada musim ini merupakan saat melawan Portland Trail Blazers pada gim keempat playoff ronde pertama Wilayah Barat.  

Jersey Black Mamba itu ternyata membawa keberuntungan. Sebab era memakainya, Lakers tidak pernah tumbang.  

Kemenangan diraih ketika melawan Blazers (118-88), Houston Rockets (117-109), Denver Nuggets (105-103) dan Miami Heat (124-114).  

Related Posts