Gawat, Murid Kesayangan Rossi Mau Membuat Sang Mentor Terpuruk di MotoGP

VIVA   –  Mulai musim depan, Franco Morbidelli bakal menjadi tandem Valentino Rossi pada tim Petronas Yamaha. Berstatus pengikut The Doctor, Morbidelli ternyata memiliki niat untuk membuat sang mentor terpuruk.

Seperti diketahui, Morbidelli dulunya merupakan murid Rossi di akademi VR46. Dia cukup lama berada di bawah asuhan pembalap yang kini berusia 41 tahun tersebut.

Puncaknya, pada 2017 dia berhasil menjagoi Moto2 dan naik ke kelas tertinggi di musim berikutnya. Pada 2018, dia terpilih menjadi Rookie of the Year.

Tiga musim berkiprah di MotoGP, Morbidelli mulai menemukan performa terbaiknya di musim 2020. Pada musim ini, dia sudah dua kali meraih podium yang mana salah satunya juara di MotoGP San Marino.

Di MotoGP Catalunya, dia sempat bertarung saksama dengan Rossi. Namun, sang pembimbing terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Berangkat dari situ, Morbidelli mengaku sangat antusias masa memperoleh kesempatan untuk bersaing secara Rossi. Sebab, Rossi merupakan idolanya sejak kecil.

Meski pada musim pendahuluan mereka akan jadi satu tim, tapi Morbidelli mengaku bakal mencari jalan semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang lebih baik dari mentornya itu.

“Saya hanya berpikir untuk menempatkan ban kami di depannya. Saya tak setia untuk bertarung dengannya dan itulah yang saya nantikan saat itu, ” ujar pembalap 25 tarikh dikutip Tuttomotoriweb.

“Ketika saya mengetahui saya akan bertarung dengan Vale di trek yang sama, tampak perasaan yang berbeda. Bersamanya, beta selalu tersenyum dan itu menawan, terutama di MotoGP, bisa berkompetisi dengan seseorang yang membuatmu senyum, ” jelasnya.

Related Posts