eks-petenis-nomor-1-dunia-terancam-absen-di-australia-open-2021-1

VIVA   –  Eks petenis nomor satu dunia, Andy Murray diragukan hadir di Australia Open 2021 sesudah dinyatakan positif terpapar virus corona COVID-19. Petenis berusia 36 tahun tersebut dijadwalkan akan terbang ke Australia dalam dua hari ke depan.

Dikutip dari BBC , Murray pun kini harus tetap melaksanakan karantina dan isolasi di rumahnya di London. Murray pun mengutarakan, saat ini ia dalam situasi baik-baik saja, tidak ada keluhan.  

Oleh sebab itu, Murray masih berharap bisa terbang ke Melbourne dan bermain di Australia Open. Bahkan, Murray pun rela tidak turun di ATP Delray Beach, karena ingin bermain di turnamen tersebut.  

Asutralia Open akan dimulai pada 8 Februari mendatang. Jadwal tersebut mundur tiga pekan, karena adanya pandemi COVID-19.  

Penyelenggara turnamen telah mewujudkan 15 jadwal penerbangan sewaan untuk para pemain yang ingin mengikuti di Australia Open. Namun, itu harus negatif dari COVID-19.  

Setelah tiba di Australia mereka akan menjalani tes COVID-19, dan menjalani karantina semasa 14 hari di Melbourne.

Sementara itu, Murray mendapatkan kesempatan bermain di Australia Open karena mendapatkan wildcard. Sebab, status Murray saat ini adalah 123 dunia, dan itu tidak menghunjam dalam kualifikasi turnamen Grand Slam.  

Pada 2020 lalu, Murray hanya memainkan tujuh pertandingan resmi. Hal ini karena ia mengalami cedera panggul & adanya penundaan tur karena pademi COVID-19.

Related Posts