Duel Usman Vs Masvidal, Hanya Satu Sabuk Juara yang Diperebutkan

VIVA â€“ Presiden UFC, Dana White pastikan tidak akan ada perebutan gelar juara untuk sabuk BMF, dalam pertarungan antara Jorge Masvidal vs Kamaru Usman. Keduanya akan bertarung pada 11 Juli 2020 mendatang di Yas Island.

Ini merupakan duel dadakan yang paling bersejarah di UFC. Masvidal menggantikan posisi Gilbert Burns, merupakan skema pengganti paling menarik sepanjang sejarah UFC. 

Dengan kepastian tersebut, maka duel Masvidal dengan Usman hanya akan memperebutkan gelar sabuk juara kelas Welter. Masvidal adalah pemegang sabuk juara BMF.

“Usman sangat menginginkannya. Ia tidak berhenti mengirimkan pesan kepada saya dan mengatakan kepada saya, ia tidak bisa memahami kenapa sabuk BMF tidak diperebutkan,” kata White dilansir dari TMZ. 

“Usman ini selalu mengatakan kepada saya, ia adalah juara BMF. Percayalah Usman tidak akan berhenti meneror saya soal ini,” tambahnya. 

Masvidal menggantikan Gilbert Burns yang dinyatakan positif terkena COVID-19. Tidak pernah ada pertarungan subsitusi yang digelar UFC, lebih besar dari rencana sebelumnya, dan White pun memuji Masvidal karena mau bergabung.

“Ini sangat luar biasa, Masvidal mengambil peran setelah Gilbert Burns dinyatakan terpapar COVID-19,” jelasnya. 

“Gilbert Burns adalah petarung peringkat pertama di dunia. Petarung yang hebat, tapi ia tidak bisa. Dan ini adalah pertarungan yang ingin dilihat banyak orang, dan Masvidal mau menggantikannya untuk bertarung,” katanya.

Baca juga:

Sudah Rindu Bermain, Petenis Cantik Ini Masih Ragu Turun di US Open

5 Fakta Menarik Thomas Partey, Pergi ke Spanyol Tanpa Izin Keluarga

Juergen Klopp Pastikan Masa Depan Adam Lallana di Liverpool Berakhir

Related Posts