Duel Tinju Unik di Tengah Pandemi Corona, Petarung Pakai Masker

VIVA   –  Pandemi virus corona COVID-19 tidak menghalangi langkah promotor tinju dalam Nikaragua untuk menggelar pertarungan. Mereka tetap menggelar duel di sedang situasi yang genting.

Buffalo Boxing, begitu julukannya, digelar di Alexis Arguello Sports Complex, Managua, akhir pekan lalu. Tersedia sekitar 100 suporter yang muncul di sana.

Regulasi ketat diterapkan untuk suporter. 100 orang jadi jumlah yang suntuk di dalam stadion.

Masing-masing diharuskan duduk berjarak dua kursi. Alhasil, banyak kursi kosong. Stadion pun terkesan sepi, karena kapasitas Alexis Arguello Sports Complex sejatinya adalah 1. 000 penonton.

Pra masuk stadion, para penonton selalu harus melewati prosedur cek suhu tubuh. Mereka wajib pakai kedok, mencuci tangan dengan hand sanitizer, dan mengelap sepatu.

Lihat Juga

Yang menariknya lagi, para-para petarung harus menggunakan atribut tambahan. Mereka wajib pakai masker era berduel.

Wow! Bayangkan, bagaimana sulitnya itu mengatur napas. Sebab, para petinju biasanya membutuhkan mulut yang lepas untuk mengatur napas mereka.

Dilansir Bloody Elbow, Komisi Olahraga Nikaragua memang tak melarang adanya event olahraga di wilayahnya. Sebab, pemerintah juga tak meresmikan aturan ketat mengenai karantina provinsi atau pembatasan event.

Di Nikaragua, kasus virus corona terbilang kecil. Cuma ada 12 kasus dan tiga pasien dinyatakan meninggal.

Related Posts