Dovizioso Berpotensi Hengkang, Ducati Disarankan Kejar Lorenzo

VIVA   –  Ducati tengah dihadapkan pada posisi suram. Pabrikan asal Italia itu berpotensi kehilangan pembalap utamanya, Andrea Dovizioso, yang kontraknya habis pada simpulan musim 2020.

Sebelumnya, Ducati dipastikan merekrut Jack Miller mulai musim depan. Dia menggusur posisi Danilo Petrucci yang hengkang usai musim 2020.

Diyakini, Miller dan Dovizioso bahan jadi komposisi Ducati pada 2021 mendatang.

Namun, sepertinya prediksi tersebut belum tentu terwujud. Sebab, hingga kini belum ada pembicaraan mengenai janji baru antara Ducati dengan Dovizioso.

Situasi tersebut menimbulkan rumor jika pembalap asal Italia akan meninggalkan pabrikan yang sudah dibelanya sejak 2013 silam. KTM dikabarkan menjadi kandidat terkuat tim Dovizioso selanjutnya andai benar-benar hengkang.

Manajer Petrucci, Alberto Vergani, menyarankan pada Ducati biar mendekati Jorge Lorenzo andai Dovizioso pergi. Vergani meyakini juara dunia MotoGP tiga kali itu masih memiliki hasrat untuk memperbaiki kariernya yang anjlok sebelum memutuskan purna bakti pada 2019.

“Jack adalah murid dari Gigi Dall’Igna dan namanya sudah ada sejak lama. Mungkin KTM melayangkan permohonan untuk Miller tapi Ducati tidak ingin membuang waktu dan menutup kesepakatan, ” ujar Vergani dikutip GPOne.

“Selain kedatangan Miller, masih ada peluang Lorenzo kembali ke Ducati. Menurut aku, harusnya Ducati memperbarui kontrak Dovizioso. Jika tak ada kesepakatan, itu baru mengejar Lorenzo, ” jelasnya.

Lorenzo sendiri bukan orang baru di Ducati. Dia pernah memperkuat tim asal Italia itu pada 2017 dan 2018.

Baca pula

Austria Diperkirakan Jadi Seri Pembuka F1 2020

Jelang Balapan F1, Tim Mercedes Jalani Tes pada Sirkuit Silverstone

Terharu, Mayweather akan Biayai Pemakaman George Floyd

Related Posts