Dihina Wilder, Mike Tyson Malah Bongkar Cara Musnahkan Tyson Fury

VIVA   –  Legenda tinju negeri kelas berat, Mike Tyson memberi bocoran kepada petinju asal Inggris, Deontay Wilder untuk menghancurkan Tyson Fury. Wilder dijadwalkan bakal melaksanakan trilogi dengan Fury pada 19 Desember 2020.

Itu kesempatan bagi Wilder untuk balik merebut sabuk juara kelas mengandung versi WBC yang sebelumnya dirampas Fury pada 22 Februari 2020 lalu.  

Petinju berjuluk The Bronze Bomber tersebut kalah Technical Knockout (TKO) pada ronde ketujuh. Wasit menghentikan beradu setelah menganggap kondisi Wilder tidak mampu lagi melanjutkan pertarungan.

Aksi Tyson membocorkan cara untuk mengalahkan Fury tentu menjadi pertanyaan. Pasalnya, Wilder baru-baru ini meremehkan kemampuannya. Maklumat kontroversial itu diucapkan Wilder besar kali.

Pada 2018 ketika dia masih berstatus juara WBC, Wilder sesumbar bisa mengalahkan Mike Tyson. Wilder menyatakan, Mike Tyson di masa jayanya sekalipun tidak mau mampu menang atas dirinya.

Baru-baru tersebut, Wilder juga menyatakan hal sebangun. Namun, pernyataan itu dia ungkapkan bukan langsung ke Tyson. Akan tetapi, dia mengatakannya karena kepercayaan dirinya dibungkam petinju legendaris Inggris, Lennox Lewis.

Saya tinggi dan tubuh saya atletis. Aku memiliki pukulan yang keras dan cepat. Saya memiliki semuanya yang menguntungkan saya bertarung. Itu mempunyai peran yang besar sebagai petinju, ” kata Wilder.

Semakin brutal dan percaya muncul, Wilder bahkan menegaskan Tyson serta Lewis pun tak akan sanggup melawannya.  

“Bukan tidak menghormati Mike Tyson. Di zamannya dia memang yang unggul, tapi sekarang adalah era segar. Tidak ada petarung lawas siap mengalahkan petinju masa kini. Lihat saja teknologi yang kita rasakan saat ini, ” ucapnya.

Tyson tampaknya tidak mempermasalahkan ucapan Wilder itu. Dia malah membuka spion bagaimana bisa mengalahkan Fury.  

“Cara melawan seseorang seperti Tyson Fury adalah Kamu harus agresif, sering menggerakkan besar, dan sulit ditebak. Karena jika berdiri dan diam melawan pria seukuran itu, Anda adalah bahan empuk, ” kata Tyson, dikutip The Sun.

“Anda harus menyerang dari berbagai sudut dan tetap menjaga jarak dibanding pukulannya, ” sambung pemegang rekor juara dunia termuda itu.

Baca Juga:

Seberapa Ganas Wilder, Berani Pecundangi Mike Tyson dan Lennox Lewis?
Menguak Fakta, 1 Pebulutangkis Indonesia Tidak Dijajah Raksasa China
Mike Tyson Tak Dianggap Penghancur Pribadi, Cuma Pemain Film Komedi

Related Posts