Dahsyat, Marc Marquez Bakal Balapan di MotoGP Andalusia 2020

VIVA â€“ Pembalap repsol Honda, Mar Marquez dinyatakan lolos tes medis dan bisa tampil dalam MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020.

Marquez baru saja menjalani serangkaian tes medis untuk dinyatakan fit membalap lagi. Tak cuma Marquez, pembalap Suzuki Alex Rins dan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow yang juga mengalami crash mendapat lampu hijau untuk ikut balapan.

“Marc Marquez dinyatakan fit untuk balapan di MotoGP Andalusia,” ujar pernyataan situs resmi MotoGP, Kamis 23 Juli 2020.

“Juara dunia delapan kali itu siap membalap lagi akhir pekan ini, bersamaan dengan Cal Crutchlow dan Alex Rins yang sudah melalui tes medis,” sambung pernyataan itu.

Kabar ini tentu sangat menggemparkan. Padahal Selasa kemarin, Marquez baru saja menjalani operasi tulang humerus atau lengan atas kanan di Barcelona akibat mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol.

Dokter Xavier Mir yang menangani Marquez menanam sekrup atau pelat ke lengan pembalap asal Spanyol itu. 

Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte, menjelaskan kondisi Marquez benar-benar fit setelah menjalani test yang sulit. Dia menegaskan, test tersebut dilakukan secara ketat, jadi bukan sekadar formalitas belaka. 

“Fraktur di tulang humerus Marquez krusial, tetapi tidak ada pengaruh pada sendi, siku dan bahu. Pemasangan pelat mengurangi efek fraktur dan dia langsung merasa baik,” kata Charte, dikutip Skysport.

“Tes yang dijalani sangat sulit. Kami menguji kekuatan anggota badan dengan menekuk dan tidak memiliki masalah. Risiko yang diambil adalah risiko yang bisa dialami semua pengendara,” sambungnya.

Marquez sebelumnya mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol pada Minggu 19 Juli 2020. Kecelakaan mengerikan yang dialami Marquez terjadi ketika balapan tersisa tiga putaran lagi. 

Saat itu, Marquez sedang berduel dengan Maverick Vinales demi memperebutkan posisi terdepan. Saat melewati tikungan keempat, Marquez kehilangan kendali atas motornya. 

Praktis, motornya terbanting, tubuh The Baby Alien terbang dan terguling-guling ketika sampai di area gravel.

Baca Juga:

Marquez Kembali ke Jerez, Berpeluang Tampil di MotoGP Andalusia 2020
Mencekam, Detik-detik Mike Tyson Bertarung Lawan Harimau
Mengerikan, Raja KO Mata Putih Siap Ladeni Mike Tyson

 

Related Posts