Curhat Bidadari Bulutangkis Australia Usai Tertinggal dari Piala Uber

VIVA   –  Pandemi Virus Corona atau COVID-19 serupa berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Meski demikian, beberapa zaman lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah kira-kira bulan turnamen internasional dibatalkan sebab COVID-19.

Salah utama yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. BWF juga merilis hasil undian Beker Thomas dan Uber.

Baca juga:   Tampil Mengganas, Kevin/Marcus Ganyang Ganda Putra Malaysia

Jalan pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang 3 Agustus 2020.

Baru-baru itu, 3 negara dilaporkan mundur daripada Piala Thomas dan Uber 2020, salah satunya adalah Australia. Pandemi COVID-19 menjadi salah satu ciri mundurnya timnas bulutangkis negara itu.

Kejadian itu membuat bidadari bulutangkis Australia, Gronya Somerville buka suara. Dia justru menebar pesan positif dengan lewat status di Instagram.

“Anda tidak mendapatkan hasil dengan hanya fokus pada hasil tersebut. Anda mendapatkan hasil dengan fokus pada proses yang menuju hasil tersebut. Usaha yang tetap, ” tulis Gronya dikutip VIVA Bulutangkis, Kamis 10 September 2020.

Baca juga:   Pandemi, BWF Prioritaskan Kesehatan Altet di Piala Thomas dan Uber

Related Posts