Conor McGregor Pensiun dan Ancaman Kritis UFC

VIVA   –  Pengumuman pensiun Conor McGregor untuk kali ketiga dalam kurun waktu empat tahun, menghadirkan masalah serius pada Ultimate Fighting Championship. Franchise mixed martial arts terbesar dunia tersebut, berada dalam masa krisis serta dipertanyakan masa depannya, karena sudah ada tiga bintang yang melahirkan keresahannya.

Sebelum McGregor, sudah ada Jon Jones serta Jorge Masvidal yang mengancam keluar dari UFC. Alasan Jones & Masvidal, serupa dengan McGregor.

Keduanya merasa tak dihargai karena UFC terlalu otoriter di mengambil kebijakan duel dan tak mendengarkan apa permintaan petarungnya.

Ujian yang berat bagi UFC. Sebab, tiga petarung itu merupakan bahan jualan paling laku.

Mengucapkan juga: Conor McGregor Bongkar Borok UFC Usai Umumkan Pensiun

Terlebih McGregor. The Notorious selama ini menjadi bahan utama jualan bagi UFC. Kemampuan McGregor berniaga diri, dianggap sebagai yang utama di UFC selama ini.

Dan, tak bisa dihindari, karena McGregor, pamor UFC meningkat. Banyak fans yang mau menyaksikan UFC karena menantikan ocehan McGregor serta aksinya di atas kawasan.

Kala Jones & Masvidal mengoceh soal bayaran, McGregor berbeda. Sebagai bahan jualan pokok, McGregor pastinya dapat gaji dengan lebih besar dari Jones serta Masvidal.

Namun, penghargaan yang dimaksud oleh McGregor ialah, UFC tak memuluskan keinginannya di urusan pertarungan. McGregor sangat ingin berduel melawan Justin Gaethje.

Di sisi lain, UFC sudah punya rencana lain buat langsung mempertemukan Gaethje dengan Khabib Nurmagomedov. Presiden UFC, Dana White, pun meminta agar McGregor stagnan, tak banyak omong dalam menanggapi rencananya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Conor McGregor yang Wajib Diketahui

Karena masalah inilah, McGregor kecil dengan UFC dan terjadi perubahan serius.

“Saya tidak panik. Saya tak bersikap, itu gila, edan. Tak satu kendati situasinya menjadi gila dan di luar kendali. Sebab, semuanya dasar sudah gila dan di asing kendali sekarang, dalam level tertentu. Saya mengerti, ” kata White dilansir The Sun.

Alasan McGregor lainnya untuk mengumumkan pensiun merupakan selalu dipaksa untuk naik serta turun kelas demi kepentingan jualan.

Petarung Republik Irlandia itu mulai gerah dengan suruhan UFC dan mengaku tak sanggup untuk melakoninya.

“Tak ada yang memaksanya bertarung. Kalau Conor McGregor merasa mau pensiun, Anda pasti mengerti alasannya. Aku suka Conor, banyak orang yang membuat kondisi jadi menyenangkan. Tempat salah satunya, ” terang White.

Terkait adanya dugaan krisis pada UFC, White angkat bicara. Tempat tak panik kala tiga bintangnya, komoditi utamanya dalam berjualan, membatalkan atau memaksa untuk hengkang sebab merasa tak dihargai.

“Dengar, jika Anda tak berpikir saya melakukan hal tersulit dalam dunia, jangan bicara apa kendati. Saya sama sekali tak menyerah & siap mengeluh di media. Tak ada olahraga lain yang mengendap, kecuali kami. Itu yang memutar indah di masa sekarang, ” ujar White.

Baca juga: 5 Aksi Mengagumkan Valentino Rossi

Related Posts