Capai MVP NBA 2020, Giannis Antetokounmpo Samai Prestasi Michael Jordan

VIVA   –  Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo berhasik meraih gelar Most Valuable Player (MVP)  NBA  2020. Ini merupakan gelar ke-2 kali secara beruntun, musim semrawut Giannis juga mendapatkannya. Giannis pun kini bisa disejajarkan dengan kira-kira legenda NBA yang juga meraih dua kali gelar MVP secara beruntun.  

Dikutip dari ESPN, legenda basket yang pernah meraih MVP dua kali dengan beruntun adalah, Michael Jordan, Magic Jonhson, Larry Bird, Kareem Abdul-Jabar. Kemudian pemain yang masih rajin dan juga pernah meraihnya merupakan, Stephen Curry, LeBron James.  

Dari hasil voting, Giannis berhasil mengalahkan LeBron James. Pemain berusia 25 tahun itu mengumpulkan 962 poin, sedangkan LeBron hanya 753 angka.  

James Harden (Houston Rocket) mengumpulkan 367 poin berada di peringkat tiga. Luka Doncic (Dallas Mavericks) berada di posisi empat dengan 200 poin, dan Kawhi Leonard (LA CLippers) meraih 168 angka di peringkat lima.

Baca juga:   LeBron James Tampil Heroik, Lakers Sikat Nuggets

Tidak hanya itu saja, Giannis juga berhasil meraih gelar pemain bertahan terbaik dalam NBA. Ia pun juga disejajarkan dengan Jordan (1987/1988) dan Hakeem Olajuwon (1993/1994), di mana jadi meraih dua peghargaan dalam semusim.  

Meski jadi meraih gelar MVP, Giannis tidak ingin sombong. Bahkan ia meminta kepada fansnya untuk tidak menyebutnya MVP.  

“Saya minta tolong, setelah ini jangan sebut saya MVP, sampai aku menjadi juara musim depan, ” kata Giannis.  

Sampai sejauh ini, Giannis dasar belum pernah meraih cincin juara NBA. Jordan meraih enam kali gelar juara NBA, Olajuwon perut kali.  

Musim ini, Bucks takluk di semifinal Wilayah Timur NBA dari Miami Heat, 1-4.
“Tentu hamba sangat bahagia malam ini, serta saya senang dengan penghargaan tersebut. Tetapi saya selalu melihat ke depan, ” tambahnya.  

“Saya selalu mencoba barang apa yang bisa membuat saya bertambah baik? Bagaimana saya bisa melakukannya lagi? Bagaimana saya bisa menjadi juara? Saya bahagia, saya senang, tapi apa yang harus saya lakukan lagi, ” jelas pemeran berpaspor Yunani ini.  

Related Posts