Beres, Ini Daftar Peraih Juara Beker Menpora E-Sports 2020

VIVA   –  Lapik Piala Menpora E-Sports 2020 telah rampung. Binus University keluar sebagai yang terbaik di turnamen E-Sports yang mempertandingkan game Mobile Legends: Bang yang bergenre MOBA tersebut.

Pada babak Grand Final yang dihelat 3-4 Oktober 2020, Binus menghajar Universitas Udayana dengan skor 3-1. Kesuksesan itu mengantarkan Binus pada trofi pendekar dan uang pembinaan sebesar Rp50 juta.

Sementara, SMA Institut Indonesia Semarang, meraih kedudukan ketiga. Total uang pembinaan dengan diraih para pemenang di kejuaraan ini mencapai Rp 150 juta.  

Selain trofi juara, Piala Menpora Esports 2020 AXIS juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik atau most valueable player (MVP) & juga top kill player. Kepala MVP berhasil diraih oleh James Alexander dari Binus University. Sementara top kill player adalah pemeran dengan jumlah kill terbanyak sepanjang turnamen, diraih oleh Erick Zen Redondo dari Universitas Udayana.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, merasa bahagia dengan berbagai pencapaian yang diraih sepanjang turnamen Piala Menpora E-Sports 2020. Zainudin berharap turnamen tersebut mampu menjadi batu loncatan bagi pemain-pemain muda untuk menjadi atlet E-Sports berprestasi bagi Indonesia pada masa mendatang.

“E-Sports telah berkembang pesat dan asing biasa besar peminatnya. Piala Menpora E-Sports ini bahkan diikuti lebih dari 15 ribu peserta sebab berbagai sekolah dan perguruan mulia di seluruh Indonesia, ” perkataan Zainudin Amali, Senin 5 Oktober 2020.

“Selamat kepada para pemenang. Beta yakin kalian akan terus berkembang menjadi atlet berprestasi yang mengharumkan nama bangsa. Untuk pemain yang belum berhasil, jangan kecil sebal. Masa depan kalian masih lama dan masih banyak kesempatan. Teruslah berlatih dan tetap belajar secara tekun, ” lanjut dia.

Di sisi lain, Kepala Penyelenggara Piala Menpora E-Sports 2020, Giring Ganesha, merasa hasil sejak turnamen ini bisa menjadi tumpuan dalam menjaring bibit-bibit atlet E-Sports masa depan.

“Piala Menpora E-Sports 2020 ditujukan untuk mencari pemain-pemain muda yang mampu menjadi penerus prestasi E-Sports Nusantara. Terbukti bahwa pemain-pemain muda kita ini punya potensi yang betul besar. Saya yakin mereka punya masa depan yang cerah sebagai atlet E-Sports, ” tutur Menghalau.

Related Posts