bagnaia-klaim-pole-position-di-motogp-amerika-rossi-mengenaskan-1

VIVA   –  Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, lulus merebut posisi terdepan pada MotoGP Amerika yang akan digelar Senin dini hari WIB, 4 Oktober 2021. Dia menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar hari ini.

Mengaspal di Circuit of the Americas (COTA), Minggu dini hari WIB, 3 Oktober 2021, pembalap asal Italia itu mengagendakan waktu tercepat dua menit 2, 781 detik. Dia meraihnya dari enam putaran sehingga  berhak atas pole position.

Tengah, posisi kedua ditempati oleh jagoan Yamaha, Fabio Quartararo, yang saat ini pusat memimpin klasemen sementara MotoGP. Dia berjarak 0, 348 detik lebih lambat daripada Bagnaia.

Melengkapi baris terdahulu, ada pembalap Honda, Marc Marquez. Hasil ini ialah yang terbaik baginya setelah selalu menjadi yang tercepat pada dua latihan selamat awal di Austin.

Selain itu, COTA juga merupakan salah mulia sirkuit kegemaran Marquez lantaran sukses meraih enam kemenangan dari tujuh balapan dalam kelas tertinggi. Balapan di Austin bisa jadi saat kebangkitan The Baby Alien yang hingga saat ini belum menemukan kembali prestasi terbaiknya.

Di sisi lain, Valentino Rossi harus puas hanya melakukan balapan dari posisi kedua setelah terakhir. The Doctor cuma mampu menempati gaya 20 pada sesi kualifikasi.

Selain itu, Maverick Vinales dilaporkan tak mengikuti kemuliaan ini karena masih berduka atas kepergian sepupunya dengan meninggal akibat kecelakaan dalam Sirkuit Jerez pada perlombaan WorldSSP300.

Related Posts